,

Giat Bersih Desa Cileng Kecamatan Poncol,Tampilkan Seni Kethoprak

oleh

Foto : Pagelaran Seni Kethoprak dalam rangka Memperingati Bulan Muharram 1441 H dan giat Bersih Desa Cileng Kec. Poncol (Is/Mer/GSINews.Net).

MAGETAN.GSINews.Net – Pagelaran Seni Kethoprak yang di gelar di lapangan Desa Cileng Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan Jawa Timur pada jumat 20 september 2019, mendapat antusiasme masyarakat yang luar biasa.

Acara yang di gelar dalam rangka Memperingati Bulan Muharram 1441 H ini, juga masih dalam rangkaian giat Bersih Desa yang di adakan rutin tiap tahun oleh Pemerintah dan Masyarakat Desa Cileng

Selain dari nguri-nguri tradisi, juga menjadi perwujudan rasa syukur warga atas nikmat dan rahmat yang di berikan oleh Tuhan Yang Maha Esa selama ini.

Menurut Didik Suprapto selaku Kepala Desa Cileng, bahwa pelaksanaan gelaran keroprak tersebut bertujuan sebagai wahana hiburan masyarakat . Dan yang kedua, dalam rangke turut melestarikan seni Budaya Bangsa Indonesia. Yang juga menjadi wujud kepedulian Pemerintah Desa beserta masyarakat , untuk mengangkat dan melestarikan keberadaan kesenian  Kethoprak yang keberadaannya Mulai Terkikis oleh Jaman .

Di hadiri oleh segenap Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Poncol, BPD, LPM juga seluruh lapisan Masyarakat Cileng dan sekitarnya. Giat acara Bersih Desa  ini berjalan sesuai dengan apa yang di harapkan panitia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *