,

Road Show KPK Di Ponorogo Disambut Demo Mahasiswa

oleh

Foto : Aksi Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PMII Ponorogo yang di gelar di Depan Kantor DPRD Kabupaten Ponorogo Nyaris Ricuh (Tim Lip/GSINews.Net)

PONOROGO.GSINews.Net – Mahasiswa PMII Ponorogo Sambut Program  Road Show Bus KPK Jelajah Negeri Bangun anti Korupsi dii Kabupaten Ponorogo Jawa Timur dengan Aksi Demo. Aksi yang melibatkan sekitar 100 Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PMII Ponorogo yang di gelar di Depan Kantor DPRD Kabupaten Ponorogo siang tadi 20 September 2019 Nyaris Ricuh.

Beginilah aksi mahasiswa  yang tergabung dalam PMII Kabupaten Ponorogo siang tadi, para mahasiswa sempat adu  dorong dengan Petugas Kepolisian saat berusaha masuk kantor Dprd Kabupaten Ponorogo. Aksi yang di lakukan oleh para mahasiswa ini, akibat krisis kepercayaan Lembaga KPK yang di anggap radikalisme dan tidak bersungguh sungguh dalam menangani kasus korupsi yang ada di Indonesia, dan mahasiswa menunding Lembaga KPK sudah mulai tidak independen dan Lembaga KPK sudah menjadi  alat politik bagi penguasa .

Aksi para mahasiswa ini sedikit meredam setelah Penasehat KPK  Moh.Tsani  Annafari dan Ketua Dprd Kabupaten Ponorogo hadir di tengah  tengah  pengunjuk rasa, di hadapan ratusan mahasiswa ini, Tsani Annafari menjelaskan, bahwa apa yang di tuduhkan kepada Lembaga KPK tersebut tidak benar. KPK tetap independent dan menjalankan fungsinya secara professional, di KPK tidak ada radikalieme seperti   isu yang tidak bisa di pertanggung jawabkan tersebut.

Sementara terkait dengan aksi yang di lakukan oleh Mahasiswa PMII ini. Ketua DPRD Sunarto mengaku sangat mendukung apa yang di lakukan Para Mahasiswa  untuk menegakkan Keadilan  dan memberantas segala bentuk  korupsi yang ada di Ponorogo. Pada kesempatan tersebut  Ketua DPRD Ponorogo juga berbaur dengan mahasiswa, untuk menyerukan anti korupsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *