,

Peringati Bulan Muharram 1441 H. Desa Pendem Adakan Pengajian Umum Dan Santuni Anak Yatim.

oleh

Foto : Acara bersih Desa Pendem dan peringati Bulan Muharram 1441 H, Beri santunan untuk anak-anak Yatim (Is/Mer/GSINews.Net).

MAGETAN.GSINews.Net – Pemantapan sendi agama di Desa Pendem Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan Jawa Timur, di implementasikan dalam pelaksanaan Bersih Desa dan Peringatan Bulan Muharram 1441 H.

Bertempat di Balai Desa Pendem, acara yang di gelar mulai pagi hari tersebut di awali dengan pelaksanaan Simaan Al quran, yang di lanjutkan pengajian umum dan santunan bagi anak yatim yang di gelar pada malam harinya.

Pengajian umum tersebut hadiri oleh segenap jajaran FORKOPIMCA (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Ngariboyo, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta seluruh lapisan masyarakat Desa Pendem dan sekitarnya. 

Pengajian yang di selenggarakan pada Sabtu 21 September 2019 tersebut mengundang KH. Tugiono Bashori sebagai penceramah, serta di iringi Grup Sholawat Putrowali dari Milangasri Magetan.

Dalam tausyiah yang menitik beratkan pada peningkatan keimanan dan ketaqwaan ini, di ikuti dengan khusuk oleh seluruh Kaum Muslimin dan Muslimat yang hadir  pada malam tersebut

Sementara Kepala Desa Pendem Kusnanto menyatakan, bahwa kegiatan pengajian ini diadakan  sebagai pemantapan keimanan warga di dalam kehidupan bernegara. Selain itu, untuk menjaga tali silaturahmi antar warga serta tetap menjunjung tradisi lokal dalam  kehidupan bermasyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *