,

Optimalkan Smart City, Pemkot Madiun Gandeng Awak Media Study Banding Ke Jakarta

oleh

Foto : Walikota Madiun Maidi, serta didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun Subakri, dan puluhan awak mdia study banding ke Jakarta (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINew.Net – Dalam upaya pemaksimalan Kota Madiun sebagai salah satu Smart City yang berada di Wilayah Jawa Timur. Pemerintah Kota Madiun, melalui Dinas Kominfo Kota Madiun melakukan study banding ke Ibukota Jakarta dengan menggandeng para awak media.

Study banding yang dilaksanakan mulai tanggal 19 hingga 21 September 2019 ini, turut melibatkan puluhan awak media, baik dari media elektronik, online, maupun cetak, giat study banding ini adalah bertujuan untuk semakin memantapkan Progres Kota Madiun Sebagai Smart City, salah satunya adalah dalam bidang IT, serta tekhnis penerapannya dilapangan nantinya.

Dipimpin langsung oleh Walikota Madiun Maidi, serta didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun Subakri, kunjungan pertama study banding dilakukan di Plaza Telkom Jakarta Pusat, disinilah berbagai sistem secara digitalisasi akan bertahap diterapkan oleh Pemerintah Kota Madiun pada 2020 nanti, mulai pemantauan wajib pajak, sampai pengelolaan parkir tepi jalan, yang diharapkan nantinya dengan sistem digital ini, akan membantu meningkatkan pada Kota Madiun, tanpa adanya kebocoran atau pungutan.

Tidak hanya itu, para awak media juga berkesempatan mengikuti seminar peningkatan kompetensi, yang diadakan oleh Dinas Kominfo Kota Madiun bersama Dewan Pers, bertempat di Meeting Room Hotel Aston Rasuna Jakarta Selatan, seminar ini menghadirkan beberapa narasumber antara lain. Hendri C. H Bangun yang merupakan Wakil Ketua Dewan Pers Indonesia, dan Budi Setiawanto dari Redaktur  Berita Antara.

Sabtu pagi tanggal 21 September 2019. Walikota Madiun Bersama Seluruh Jajaran Dinas Kominfo dan para awak media juga berkesempatan menaiki kereta mrt dari stasiun Mh. Thamrin sampai Lebakbulus//

Kunjungan selanjutnya adalah, di Museum Penerangan Di Taman Mini Indonesia Indah, disini banyak dipelajari tentang fungsi dan peran media sebagai penyampai informasi yang benar dan aktual kepada masyarakat.

Diakhir giat study banding kali ini, diakhiri Dikota Tua Batavia Jakarta Barat, dilokasi bangunan peninggalan belanda ini banyak dipelajari berbagai potensi yang bisa digali dan nantinya juga akan bisa diterapkan Dikota Madiun yang juga memiliki beberapa cagar budaya peninggalan Belanda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *