,

Sosialisasi Perundang-Undangan Desa Di Ikuti Seluruh Desa Sekabupaten Madiun

oleh

Foto : Dinas  Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Madiun Jawa Timur, Siang kemarin Rabu 25 Sepetember  2019 melakukan sosialisasi terkait Peraturan perundang undangan  yang ada di Desa (Pras/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Dinas  Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Madiun Jawa Timur, Siang kemarin Rabu 25 Sepetember  2019 melakukan sosialisasi terkait Peraturan perundang undangan  yang ada di Desa. Sosialisasi  ini di lakukan di Balai Desa Ngampel Kecamatan Mejayan, yang  di kuti oleh seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Madiun.

Terkait dengan  Sosialisasi tersebut. Kepala Dinas  Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Madiun Joko Lelono menjelasakan, bahwa Kegiatan ini di lakukan agar Kepala Desa yang ada di Kabupaten Madiun lebih memahami saat  menggunakan dana dengan tepat. Sosialisasi ini Perlu di lakukan karena Kepala Desa meruapakan Top Leader di Pemerintah Desa, sehingga Kepala Desa juga harus mampu membuat  perencanaan perencanaan yang matang dan baik dalam  menggunakan Dana Desa untuk pembangunan dan kemajuan Desanya.

Joko Lelono Menambahkan, bahwa  pembangunan di desa itu bisa lancar dan tepat waktu juga tergantung perencanaan dari Pemerinatah Desa itu sendiri. Untuk itu di harapkan Pemerintah Desa nanti juga  harus mampu  merencanakan pembagunan di Desanya dengan baik .

Dan yang terpenting, penggunaan Dana Desa   yang ada di Desa tersebut  bisa terserap dalam pembangunan di Desa, tetap sesuai aturan dan regulasi yang ada ,  baik yang di tetapkan oleh Pemerintah Pusat ataupun Pemerinatah Daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *