,

Viral Tanah Api Muncul Di Desa Kupuk Ponorogo

oleh

Foto : Fenomena alam api keluar dari dalam tanah di Desa Kupuk (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Warga Desa Kupuk Kecamatan Bungkal Kabupaten Ponorogo Jawa Timur di gemparkan dengan fenomena alam yaitu adanya tanah api di salah satu pekarangan milik warga setempat, dan fenomena tanah api ini langsung menjadi perhatian warga setempat dan warga luar desa lainnya.

Beginilah fonemena tanah api yang berada di Desa Kupuk Kecamatan Bungkal Kabupaten Ponorogo, dengan tersebarnya informasi tanah api ini, mendadak lokasi tanah api ini langsung banyak di kunjungi warga baik dari desa setempat maupaun desa lain yang ada di Ponorogo, mulai dari anak-anak sampai orang dewas hanya untuk menyaksikan tanah api tersebut , dan di lahan tanah api ini ada sekitar 7 titik api yang membara dari dalam tanah, dari ukuran lahan yang di perkirakan sekitar 300 meter persegi tersebut.

Sementara terkait keberadaan tanah api ini, pihak kepolisian setempat langsung memberikan batas Police Line, untuk mengantisipasi keselamatan warga yang ingin menyaksikan fenomena tanah api yang berada di Desa Kupuk tersebut.

Terkait dengan munculnya tanah api ini. Tuji warga setempat, yang pertama mengetahui keberadaan tanah api tersebut mengaku, muculnya api dari salah satu tanah milik pekarangan warga ini sudah terlihat sekiatar 1 bulan lalu, pada awalnya Tuji tidak sengaja saat berada dihalaman belakang rumah tiba-tiba muncul api dari salah satu lahan kosong dalam tanah meski sempat heran namum Tuji mengaku tidak merasa takut, dan hanya mengkawatirkan jika ada anak-anak yang bermain di lahan kosong akan terperosok dalam bara api di lahan kosong tersebut.

Sementara itu terkait dengan keberadan tanah api ini, BPBD Ponorogo sore kemarin mulai bergerak untuk melakukan pembasahan di lokasi munculnya tanah api yang berada di Desa Kupuk tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *