,

Kirab Budaya Dalam Rangka Bersih Desa Ngepeh Berlangsung Meriah

oleh

Foto : Kirab Budaya dan Besih Desa yang diadakan Pemerintah Desa Ngepeh Kecamatan Saradan (Pras/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Sebagai  wujud syukur Kepada Sang Pencipta Masyarakat Desa Ngepeh Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun Jawa Timur. Mengadakan Bersih Desa yang bertujuan untuk melestarikan budaya dan kearifan lokal serta menjalin tali silaturahmi antar warga Desa Ngepeh.

Bersih Desa ini juga di harapkan menjadi sarana untuk memperkenalkan adat istiadat Desa Ngepeh kepada masyarakat luas.

Dalam kegiatan Bersih Desa ini. Terlihat masyarakat sangat atusias mengikuti dan menyaksikan kegiatan Bersih Desa Ngepeh, tidak sedikit dari kalangan orang tua, muda mudi dan anak-anak yang mengikuti arak-arakan kirab budaya serta berbagai kesenian yang ditampilkan.

Kemeriahan dan rasa sukur terlihat di wajah masyarakat Desa Ngepeh, semua warga ikut serta dan berpartisipasi baik sebagai peserta maupun sebagai penonton.

Deny Utomo selaku Kepala Desa Ngepeh menngungkapkan, bahwa dalam Kegitan Bersih Desa ini, selain sebagai wujud rasa sukur warga Desa Ngepeh Terhadap Tuhan Yang Maha Esa, atas semua berkah yang diberikan pada warga Desa ngepeh, juga sebagai upaya untuk melestarikan budaya yang ada di Desa Ngepeh agar tetap lestari dan tidak hilang atau punah.

Deni utomo juga memaparkan, bahwa tujuan lain dari acara bersih Desa Ngepeh ini adalah sebagai salah satu upaya menarik minat wisatawan untuk berkunjung  ke desanya, baik wisatawan lokal maupun nasional, dan berharap agar masyarakat, khususnya warga  Desa Ngepeh untuk selalu menjaga tradisi budaya Desa Ngepeh ini dan terus melestarikannya .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *