,

Bumdes Desa Nglopang Yang Merubah Buah Asam Menjadi Sebuah Produk Yang Menarik Dan Bernilai Ekonomis

oleh

Foto : Produk  makanan dan minuman kesehatan  dari buah asam jawa, yang diproduksi oleh Bumdes Desa Nglopang (Is/Mer/GSINews.Net).

MAGETAN.GSINews.Net – Badan Usaha Milik Desa  Atau Bumdes  Desa Nglopang  Kecamatan Parang  Kabupaten Magetan  Jawa Timur. kembangkan  produk  makanan dan minuman kesehatan  dari buah asam jawa, dan dari buah asam yang banyak tumbuh di desanya ini. Bumdes Desa Nglopang  berhasil  menciptakan  produk  makanan berupa permen dan minuman  yang memiliki khasiat   untuk kesehatan. 

Beginilah usaha Bumdes Desa Nglopang  yang merubah buah asam yang tidak memiliki nilai ekonomis  di rubah menjadi sebuah produk kemasan yang menarik yang akhirnya mempunyai  daya jual atau nilai ekonomis yang tinggi. Dari produk buah asam ini tidak hanya  merubah nilai ekonomisnya saja,  dan ternyata buah asam ini memiliki khasiat yang cukup baik bagi kesehtan, yaitu  untuk  memperlancar system pencernaan , menjaga kesehatan jantung,  membantu menurunkan berat badan  dan masih banyak lagi khasiat lainnya.

Terkait dari usaha bumdes ini. Ketua Bumdes Desa Nglopang  Lys Purnawati  menjelaskan  bahwa usaha ini di jalankan bersama sama   antara  Pengurus Bumdes dan  Pkk Desa Nglopang  dengan tujuan untuk pemberdayaan masyarakat   guna peningkatan perekonomian masyarakat  yang ada  di Desa Nglopang.

Dengan kemasan dan kwalitas produk yang baik, tentu akan sangat menarik minat konsumen untuk mengkonsumsi sebagai minuman dan makanan ringan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Lys Purnawati  menambahakan, dengan  berjalannya waktU Ia  berharap bahwa ke depan bisa lebih meningkatkan jumlah produksi, mengingat permintaan dari konsumen yang semakin hari semakin meningkat.

Dari program inovasi dan pemberdayaan Desa Nglopang, bisa jadi cerminan bahwa sebenarnya pemberdayaan masyarakat dan pengembangan potensi desa juga menjadi hal yang sangat penting  selain dari pembangunan infrastruktur, demi kelanjutan dan kemajuan pembangunan ekonomi masyarakat ke depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *