,

14 Titik Jaringan Pipa PDAM Putus, Dampak Dari Adanya Proyek Drainase

oleh

Foto : Perbaikan sejumlah jaringan PDAM yang mengalami kerusakan dan kebocoran terus dikebut pengerjaannya (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Matinya aliran air PDAM dibeberapa Wilayah di Kota Madiun beberapa hari terakhir diketahui akibat pipa saluran air milik perusahaan daerah air minum di Kota Madiun ini tertimpa material proyek pembangunan gorong-gorong dari Pemkot Madiun.

Hal ini mengakibatkan ratusan warga dibeberapa kecamatan di Kota Madiun mengalami krisis air bersih, mengingat mayoritas warga di Kota Madiun mendapatkan supply air bersih dari Pdam Kota Madiun, sehingga putusnya saluran transmisi PDAM ini sangat berdampak besar bagi masyarakat.

Untuk mengatasi hal tersebut, pihak Pdam Tirta Taman Sari Kota Madiun, melakukan upaya perbaikan pipa transmisi yang mengalami kerusakan ataupun kebocoran akibat pengerjaan proyek drainase tersebut hal ini agar aliran air dirumah-rumah warga bisa segera kembali lancar.

Direktur Pdam Tirta Taman Sari Kota Madiun Bambang Irianto mengungkapkan, bahwa ada sekitar 14 titik bahkan bisa lebih, jaringan Pipa Pdam yang mengalami kebocoran akibat dari adanya proyek drainase di Kota Madiun.

Meski saat ini dari 14 CV, baru 5 CV yang melakukan pembayaran ganti rugi kepada pihak PDAM, namun perbaikan sejumlah jaringan yang mengalami kerusakan dan kebocoran tersebut terus dikebut pengerjaannya, hal ini dimaksudkan agar pelayanan air bersih ke rumah-rumah warga bisa kembali normal seperti sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *