,

Dua Wanita Kurir Sabu 4 Kg, Hanya Dituntut 20 Tahun Penjara

oleh

Foto : Kurir Sabu dituntut hukuman 20 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiu (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Dua wanita kurir sabu yang kedapatan membawa narkotika jenis sabu seberat empat kilogram, hanya dituntut hukuman 20 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun, meski dituntut sangat ringan usai menjalani sidang pada hari rabu/tanggal 02 oktober 2019 di Pengadilan Negeri Kabupaten Madiun, kedua terdakwa kurir sabu ini menangis saat dibawa kembali ke sel tahanan.

Dalam agenda pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum, kedua kurir sabu tersebut hanya dituntut dengan hukuman penjara selama 20 tahun, hanya yang membedakan hukuman pada kedua terdakwa, yakni Siti Artiyasari menerima hukuman denda senilai satu milyar subsider 1 tahun enam bulan sedangkan Natasya Harsono dikenai denda 1 milyar subsider 1 tahun penjara.

Berdasarkan fakta dipersidangan yang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Teguh Harissa diketahui , Siti Artiya Sari diduga kuat menjadi pelaku utama yang membawa 4 kg sabu-sabu, sedangkan Natasha hanya bersifat pasif dan membantu saja, kedua wanita ini dikenai pasal 114 (2) jo pasal 132 (1) uu ri no. 35 tahun 2009 tentang narkotika, tuntutan ini dirasa sangatlah ringan mengingat jumlah barang bukti narkoba yang diselundupkan sangatlah besar dan bisa merusak generasi muda di Wilayah Kabupaten Madiun dan sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *