,

Pipa Induk PDAM Kota Madiun Kembali Putus Akibat Proyek Gorong-Gorong

oleh

Foto : Kebocoran pipa saluran air PDAM Kota Madiun kembali terjadi kibat terkena alat berat crane yang akan memasang gorong – gorong di simpang lima Jalan Diponegoro kota Madiun (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Kebocoran pipa saluran air PDAM Kota Madiun kembali terjadi. Kali ini putusnya pipa akibat terkena alat berat crane yang akan memasang gorong – gorong di simpang lima Jalan Diponegoro kota Madiun. Tepat disebelah utara SMK Negeri 1 Madiun pada Jumat pagi tanggal 04 Oktober 2019.

Warga yang terdampak krisis air bersih akibat kebocoran pipa PDAM kali ini. Adalah diwilayah kelurahan Oro Oro Ombo Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun, bahkan beberapa rumah warga Air PDAM ada yang tidak mengalir sama sekali.

Kebocoran pipa PDAM dengan ukuran 8 dim tersebut, terjadi mulai pukul 9 pagi dan hingga pukul 22.00 WIB masih dalam proses perbaikan.

Direktur Utama PDAM kota Madiun Bambang Irianto menjelaskan, bahwa patahnya pipa saluran induk PDAM ini diakibatkan karena adanya aktifitas pekerjaan pemasangan gorong – gorong saluran air. Untuk itu Pihak PDAM segera melakukan upaya perbaikan agar pelayanan air bersih kepada masyarakat bisa kembali berjalan normal.

Perihal tentang kerugian yang di alami Oleh Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Taman Sari Kota Madiun ini. Pihaknya akan mengkalkukasi mulai terjadi putusnya pipa mulai jam 9 pagi sampai perbaikan selesai dilakukan nanti. Diperkirakan kerugian kehilangan air dari kebocoran pipa induk ini mencapai 800 kubik atau senilai sekitar kurang lebih 3 juta rupiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *