,

Dinas Sosial Ponorogo Adakan Workshop Konvensi Hak-Hak Anak

oleh

Foto : Workshop konvensi hak-hak anak yang diadakan Dinas Sosial Ponorogo (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Untuk mewujudkan dan mendorong  Kabupaten Ponorogo Layak  Anak atau KLA. Dinas Sosial Kabupaten  Ponorogo Jawa Timur, menggelar Workshop Kovensi  Hak-Hak Anak, yang di ikuti oleh seluruh Opd, Kecamatan dan Tokoh Masyarakat  yang ada di Ponorogo. Workshop konvensi  hak-hak anak yang di selenggrakan di Gedung Korpri 8 Oktober  2019 kemarin, dibuka langsung  oleh asisten II Pemkab Ponorogo Henry Indra Wardhana.

Dalam sambutannya Henry mengatakan, bahwa untuk menjadikan Kabupaten Ponorogo menjadi Kabupaten layak anak tersebut, sebenarnya sudah di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo dengan sarana dan prasana tiap instansi dan dinas juga telah di sediakan dengan memberikan  fasilitas  bagi  kebutuhan  anak,  untuk itu Henry optimis pada tahun 2020 nanti, Ponorogo akan mendapatkan  piagam atau sertifikat  terkait  Kabupaten Layak Anak tersebut.

Sementara terkait dengan workshop  konvensi anak tersebut. Kepala Dinas  Sosial Kabupaten Ponorogo Supriyadi menjelaskan, bahwa konvensi anak  ini sebenarnya di akui secara Internasional  dan PBB sendiri  pada tahun 1989 di tanda tangani terkait  konvensi hak-hak  anak.

Supriyadi menambahakan, dengan di adakannya workshop  konvensi  hak-hak  anak  ini, dalam rangka pengembangan Kabupaten Layak Anak terutama yang ada di Ponorogo, dalam  workshop ini  pembahasan akan di fokuskan pada lima klaster yaitu klaster  hak hak sipil, klaster  kebebasan, klaster hak pendidikan, klaster hak pemanfaatan waktu luang , klaster seni budaya dan perlindungan.

Sementara terkait dengan pencipataan  Ponorogo menjadi Kabupaten  Layak Anak  tersebut. Supriyadi juga mengaku bahwa Dinas Sosial juga telah melakukan gerakakn gerakkan di Kecamatan dan Desa untuk menjadikan  Desa   yang ada di Ponorogo nantinya  menjadi desa yang layak anak dan ramah bagi anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *