,

Pungutan Suara Pilkades Desa Cermo Berjalan Kondusif

oleh

Foto : Pemilihan Kepada Desa Cermo berjalan aman, lancar dan kondusif pada siang kemarin Rabu 16 Oktober 2019 (Pras/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Pemilihan Kepala Desa  Cermo Kecamatan Kare Kabupaten Madiun Jawa Timur,  berjalan aman, lancar dan kondusif pada siang kemarin Rabu 16 Oktober 2019. Dua calon Kepala Desa   yang di percaya  masyarakat Desa Cermo yaitu Adi dan Sukiman, yang bertarung dalam Pemilihan Kepala Desa Cermo ini, diharapakan oleh masyarakat Desa Cermo, siapapun yang terpilih bisa membawa Desa Cermo  lebih baik dan lebih maju nantinya.

Sementara itu dalam proses perhitungan suara kemarin. Sukiman tampak unggul  dari Calon Kades lainnya yaitu Adi, dan dalam perhitungan terakhir akhirnya  Sukirman  menang telak atas Adi, dari 5 tps yang ada Sukiman unggul di  3 tps, yaitu Tps Cermo, Tps Dolog dan Tps Koripan, sedangakan Adi menang di dua  tps yaitu Tps  Poleng dan Tps Bodowaluh. Dari  ke  5 tps ini Sukiman berhasil meraih suara 2.202 suara sedangakan  Adi  hanya bisa meraih  1372 suara.

Terkait dengan pemilihan  Kepala Desa  Cermo ini. Panitia Pemilihan  Soeroyo Ernanto menjelaskan bahwa pilkades  ini, merupakan  pilkades  serentak  yang di laksanakan oleh Pemerintahan Kabupaten Madiun, dan pilkades ini merupakan  perwujudan   pesta  demokrasi  dan sebagai  Pembelajaran Politik  Masyarakat  Desa,  di harapkan Warga Desa  nanti juga bisa berisikap dewasa, meski dalam pesta demokrasi ini pilihan mereka berbeda, namun mereka mempunyai tujuan yang sama yaitu  ingin menjadikan  Desanya  menjadi  Desa  yang  lebih baik dan lebih maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *