,

Wisuda ke 47 Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Kampus Lokal Bertaraf Internasional

oleh

Foto : Wisuda  pascasarjana, sarjana dan diploma ke 47 Universitas Muhammadiyah Ponorogo (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Universitas Muhammadiyah Ponorogo Jawa Timur, kembali  mewisuda sebanyak  764 Wisudawan – Wisudawati  dari 7 fakultas  dan 1 program  dari pascasarjana. Wisuda  pascasarjana, sarjana dan diploma ke 47 ini, di laksanakan  di  Gedung  Expotorium  Universitas Muhammdiyah Ponorogo siang kemarin Sabtu 19 Oktober 2019.

Dalam kegiatan wisuda ini, juga hadir Wakil Bupati  Ponorogo Sujarno, Ketua  DPRD Kabupaten Ponorogo Sunarto  dan  pejabat Forpimda lainnya. Sementara dalam sambutannya Wakil Bupati Sujarno mengaku cukup bangga kepada para akademisi  Unmuh Ponorogo,  meski Unmuh Ponorogo ini berada di Kota Kecil Di Ponorogo, namun prestasi prestasi Unmuh di tingkat Nasional tidak kalah dengan Ptn dan Pts yang ada di Kota Kota Besar di Indonesia.

Dalam acara wisuda ke 47 ini. Wakil Bupati Ponorogo Sujarno berharap, para wisudawan wisudawati nanti  mampu  mengemplementasikan ilmu ke dunia usaha dan masyarakat, sehingga ilmu yang di dapatkan dari bangku kuliah ini benar benar bermanfaat. Sujarno manambahkan, bahwa ilmu yang bermanfaat itu harus di dorong dengan kemauan para wisudawan wisudawati nantinya, karena dengan  mempunyai kemampuan  namun tidak ada kemauan untuk mengimplementasikan ilmunya, maka ilmu yang di dapatkannya itu akan sia-sia dan tidak ada kemanfaatanya.

Sementara itu  terkait  wisuda  ke  47 ini. Rektor Universitas Muhammdiyah Ponorogo  Doktor Sulthon, M.Si menjelaskan, dengan  wisuda ke 47  ini, berarti  Unmuh Ponorogo  sampai saat ini telah melulusakan  sekitar 15 ribu lebih lulusannya. Dan Sulthon berhara,  bagi para wisudawan nanti tidak berpuas diri  dengan kelulusannya  ini, justru  saat  mereka  memasuki di masyarakat mereka bisa  memberikan karya-karya nyata yang bermanfaat sesuai di siplin ilmunya.

Sulthon juga menambahkan, terkait kualitas pendidikan di Unmuh Ponorogo tersebut, kualitas  Unmuh Ponorogo tidak  di ragukan lagi, karena prestasi prestasi akadmik dan non akademik baik tingkat regional maupun  nasional banyak di raih Oleh Kampus Muhammdiyah Ponorogo  ini.

Dan  terkait dengan kinerja  perguruan tinggi, Universitas Muhammadiyah Ponorogo berhasil memperbaiki peringkat yaitu dari peringkat 230 puluhan  menjadi  peringkat  116 Dari  4000 Ptn-Pts se Indonesia .

Sementara itu selesai prosesi para wisudawan-wisudawati siang kemarin. Para wisudawan – wisudawati, serentak  mengalunkan   lagu untuk memberikan suasana  kehangatan dan kebersamaan  di Gedung Expotorium tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *