,

Bupati Ponorogo Akhiri Rangkaian Kegiatan Tilik Desa Di Kecamatan Sampung

oleh

Foto : Bupati  mengajak  warga Desa Glinggang untuk bernyanyi dan berjoget bersama (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Bupati  Ponorogo Ipong Muchlissoni akhiri rangkaian kegiatan Tilik Desa di Kecamatan Sampung Jawa Timur, dengan melantunkan  lagu  campu sari dan joget bersama dengan  Warga Desa Glinggang Kecamatan Sampung Ponorogo.

Seperti  inilah sambutan meriah Masyarakat Glinggang Kecamatan Sampung, saat kedatangan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni 22 Oktober 2019. Didampingi  Kepala Desa Glinggang Rianto. Bupati Ponorogo langsung di singgahkan di rumah budaya  yang ada di Desa Glinggang tersebut.

Desa Glinggang yang merupakan Desa Budaya ini memberikan kesan tersendiri  bagi Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, di rumah budaya ini, di samping di suguhkan  Musik Kesenian Gejuk Lessung Khas Glinggang, Bupati  juga di suguhkan berbagai menu kuliner  jajanan  pasar tempo  dulu, seperti klepon, iwel  iwel jadah dan makanan tempo dulu lainnya.

Dalam kunjungan Tilik Desa di Glinggang ini. Bupati Ponorogo sekaligus juga melakukan  pengukuhan pengurus rumah budaya yang ada di Desa Glinggang.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Ponorogo mengatakan bahwa, tujuan Tilik Desa ini adalah untuk bersilahturohmi kepada seluruh masyarakat desa , sehingga  tidak banyak yang di sampaikan , dan yang terpenting masyarkat desa harus selalu guyub rukun untuk membangun desanya , agar setiap desa yang ada di Ponorogo ini bisa menjadi desa yang mandiri dan sejahtera  nantinya. Pada kesempatan tersebut Bupati juga mengambulkan permintaan Warga Desa Glinggang terkait kebutuhan  sumur dalam yang sangat di butuhkan warga untuk kebutuhan  pengairan  lahan pertanian, tertutama pada saat musim kemarau seperti  ini, sehingga  produktivitas pertanian yang ada di Desa Glinggang tetap stabil  bahkan meningkat.

Sementara dalam akhir rangkaian kunjungan kerja di Kecamatan Sampung, yang berada di Desa Glinggang  ini, Bupati  mengajak  warga untuk bernyanyi dan berjoget bersama,  dan pada kesempatan tersebut Bupati  Ponorogo Ipong Muchlissoni  langsung membawakan  2 buah lagu campur sari berjudul Banyu Langit dan Bojo Anyar  karya musisi besar campursari Didik Kempot. Dengan alunan lagu yang di bawakan  Bupati  Ponorogo Ipong Muchlissoni ini spontan  menggerakkan warga Desa Glinggang yang hadir di rumah budaya ini langsung  berjoget bersama  Bupati Ponorogo

Seperti di informasikan dalam rangkain Tilik Desa di Kecamatan Sampung ini, Bupati Ponorogo mengunjungi 4 desa yang ada di kecamatan sampung yaitu, Desa Carang Rejo, Desa Karang Waluh , Desa Gelang Kulon dan Terkahir Desa Glinggang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *