,

Uji Kompetensi Perangkat Desa Serempak Se Kabupaten Magetan

oleh

Foto : Uji kompetensi Perangkat Desa yang ada di tiap Wilayah Kecamatan se Kabupaten Magetan. (Is/Mer/GSINews.Net).

MAGETAN.GSINews.Net – Pemerintah Kabupaten Magetan Jawa Timur Melalui DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa) mengadakan uji kompetensi Perangkat Desa yang ada di tiap Wilayah Kecamatan se Kabupaten Magetan.

Giat acara yang di adakan serentak di 18 Kecamatan Pada 23  Oktober 2019 ini, bertujuan pada peningkatan kompetensi seluruh Perangkat Desa di masing masing Kecamatan. Hingga nantinya di harapkan lebih memantapkan kinerja perangkat di dalam melaksanakan tugas tugas yang di embannya. Sebagaimana halnya di Wilayah Kecamatan lain, Kecamatan Parang adalah salah satu Kecamatan yang turut di dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Bertempat di Gedung Sekolah Dasar Negeri 01 Parang, kegiatan ini di ikuti oleh semua perangkat dari 12 Desa yang ada di Wilayah Kecamatan Parang. Adapun materi yang di ujikan, pada intinya terkait aturan dan tata kerja Perangkat Desa.

Menurut  Yatmana Tri Handaya selaku Camat Parang, bahwa dengan adanya uji kompetensi tersebut, guna mengetahui kekurangan kekurangan yang ada, hingga memudahkan pihak terkait untuk melakukan evàluasi. Yang selanjutnya di adakan pembenahan demi terciptanya kemampuan perangkat yang mumpuni di dalam pelaksanaan semua kegiatan Pemerintahan tingkat Desa.

Di mulai pada pukul 13.00 waktu setempat, uji kompetensi yang di gelar itu usai pada pukul 15.00. Dengan tertib dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *