,

Agrowisata Refugia Menjadi Wajah Baru Sektor Kepariwisataan Magetan

oleh

Foto : Peresmian Kebun Bunga Refugia oleh Bupati Magetan Suprawoto (Is/Mer/GSINews.Net).

MAGETAN.GSINews.Net – Bertepatan dengan Peringatan Hari Pangan Sedunia. Bupati Magetan Suprawoto juga meresmikan Kebun Bunga Refugia Pada Sabtu 26 Oktober 2019 lalu.

Giat acara yang di selenggarakan oleh Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan (DTPHPKP) Kabupaten Magetan tersebut bertempat di Kelurahan Plaosan Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan Jawa Timur.

Di hadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah  (Forkopimda) Kabupaten Magetan, seluruh OPD dan segenap undangan yang hadir, Bupati mengajak berkeliling menikmati suasana asri kebun bunga seluas 1, 5 hektar tersebut.

Sementara Kepala Dinas DTPHPKP, Edi Suseno menjelaskan bahwa pembangunan taman refugia itu di laksanakan secara bertahap. Dengan penambahan sarana dan fasilitas yang nantinya setelah terealisasi 100 % pengunjung akan mendapatkan sebuah terobosan baru dengan mendapatkan voucher berupa sayuran pada tiket masuk yang di berlakukan. Sebagaimana di katakan Bupati bahwa dengan adanya agrowisata refugia tersebut, selain berfungsi sebagai pengendali organisme pengganggu tanaman (OPT) padi dan sayur yang ada di sekitar Wilayah Magetan, juga menjadi salah satu pendongkrak sektor ekonomi Kepariwisataan Magetan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *