,

HUT Provinsi Jatim Ke 74 Di Ponorogo Meriah

oleh

Foto : Kemeriahan Hut Provinsi Jawa Timur ke 74 yang di tempatkan di Desa Karangan Kecamatan Badegan Ponorogo malam kemarin 30 Oktober 201

PONOROGO.GSINews.NET – Peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Jawa Timur Ke 74 tahun di Ponorogo Meriah, dengan diadaknnya  Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk yang di tempatkan di Desa Karangan Kecamatan Badegan Ponorogo.

Beginilah suasana kemeriahan Hut Provinsi Jawa Timur ke 74 yang di tempatkan di Desa Karangan Kecamatan Badegan Ponorogo malam kemarin 30 Oktober 2019, antusias warga  Ponorogo memadati sepanjang jalan yang ada di depan  Balai Desa Karangan malam kemarin,

Terkait Hut Ke 74 Tahun Provinsi Jawa Timur ini. Sekda Pemkb Ponorogo Agus Pramono menjelaskan, bahwa kegiatan Hut Provinsi ini selalu di gelar setiap tahun di seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Jawa Timur,  dan di Ponorogo  sendiri sengaja pada  Hut  74 tahun  ini, di laksanakan di Desa Karangan Kecamatan Badengan, dengan berbagai pertimbangan, yang pertama  karena perkembangan   di Kecamatan Badengan cukup pesat ,  yang kedua  kerjasama  antar Kepala Desa di Badegan cukup baik.

Terkait dengan pagelaran wayang semalam suntuk tersebut, Agus Pramono menjelaskan, saat ini Kabupaten Ponorogo  juga sedang menggalakkan kesenian  wayang kulit, sehinngga Pemerintah Kabupaten Ponorogo setiap bulan  juga  menggelar wayangan kulit yang di lakukan di Paseban Alon Alon.

Agus Promono juga mengarapkan  Desa  yang ada di Kabupatn Ponorogo ini nanti bisa menguri nguri  atau memelihara budaya yang ada di desanya masing masing, apapun bentuknya tidak hanya wayang kulit saja, dan hal tersebut di lakukan  dalam rangka untuk  mewujudkan pariwisata  yang lebih maju di Kabupaten Ponorogo ini.

Terkait pelaksanaan Hut Ke 74 Tahun Provinsi Jawa Timur yang di tempatkan di Desa Karangan tersebut. Kepala Desa Badegan Pujianto mengaku cukup bersyukur dan bangga atas kepercayaannya Pemerintah Kabupaten Ponorogo, yang telah mempercayakan desanya sebagai tempat peringatan Hut 74 Th Provinsi  Jawa Timur tersbebut, dan dengan kegiatan ini di harapkan juga memberikan spirit atau motivasi pemerintah desa  dan masyarakat Karangan untuk membangun  Desa Karangan lebih baik lagi, dan  bisa membantu  program pemerintah  dalam mewujudkan, Ponorogo  yang lebih maju, berbudaya dan relgius.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *