,

Simulasi E-Voting Desa Sayutan

oleh

Foto : Desa Sayutan, satu desa yang memenuhi kategori e-voting  dan melaksanakan simulasi dan sosialisasi pada 31 Oktober 2019 kemarin. (Is/Mer/GSINews.Net).

MAGETAN.GSINews.Net – Pemerintah Kabupaten Magetan Jawa Timur Melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) mengadakan sosialisasi dan simulasi e-voting  di sejumlah desa. 

Hal ini di maksudkan untuk pemantapan kesiapan dalam  rangka pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa  Berbasis Elektronik yang di adakan 

Sebagaimana di ketahui bahwa dari 184 desa yang melaksanakan pilkades serentak, 18 di antaranya melaksanakannya dengan cara evoting, hal ini berdasarkan kategori jumlah pemilih terbanyak di tiap Kecamatan

Di Kecamatan Parang, Sayutan adalah salah satu desa yang memenuhi kategori e-voting  dan melaksanakan simulasi dan sosialisasi pada 31 Oktober 2019 kemarin.

Acara simulasi yang di hadiri dari Dinas PMD, FORKOPIMCA serta masyarakat Desa Sayutan tersebut juga merupakan pemahaman dari beberapa sosialisasi yang pernah di adakan sebelumnya.

Tumijo selaku Kepala Desa Sayutan mengatakan bahwa umlah pemilih di Desa Sayutan ada 3.400 orang.

Tumijo berharap bahwa e-voting yang di laksanakan di desànya bisa berjalan dengan hasil yang maksimal, jujur, adil dan lancar sesuai dengan apa yang di harapkan Pemerintah dan panitia. Pelaksanaan pilkades

Giat acara sosialisasi dan simulasi evoting yang di mulai pukul 14.00 itu berakhir dengan lancar pada pukul 16.00 waktu setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *