,

Satu Hati Sampai Mati Bersih Desa Jambon Ponorogo Meriah

oleh

Foto : Pemerintah Desa Jambon Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo  Jawa Timur, menggelar Tradisi  Budaya Bersih Desa (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Sebagai ungkapan rasa syukur  kepala Allah Swt, atas  rahmat dan nikmatnya yang di berikan kepada Warga Desa  Jambon, sehingga Masyarakat Desa Jambon hidup dengan penuh  kedamaian. Pemerintah Desa Jambon Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo  Jawa Timur, menggelar Tradisi  Budaya Bersih Desa, dalam acara bersih desa  ini, Pemerintah desa menggelar berbgai kegiatan yaitu di antaranya, lomba tumpeng, gelar budaya dan berbagai lomba lainnya. Dan puncak acara bersih desa ini dengan dilaksanakan  panggung hiburan yaitu pementasan wayang kulit semalan suntuk, dengan  mendatangkan dagelan terkenal  yaitu Cak Percil dan Kuntet dari Banyuwangi.

Beginilah rangkaian kegiatan bersih desa  yang di laksanakan di Desa  Jambon tersebut, disamping lomba tumpeng dan lomba-lomba lainnya, dalam bersih desa ini juga di tampilkan gelar budaya, dan terlihat ribuan  Warga Jambon dengan penuh antusias dan bersuka cita dalam pelaksanan tradisi budaya bersih desa  yang di selenggarakan oleh Pemerintah Desa Jambon tersebut.

Sementara terkait acara bersih desa  tersebut, Kepala Desa Jambon Munarsih menjelaskan, bahwa   rangkaian  kegiatan bersih desa ini di mulai  tanggal 2  November – 6 November 2019,  kegiatan yang di lakukan diantaranya  lomba tarik tambang,  lomba tumpeng, gelar budaya reog dan puncak acara yaitu dengan di adakannya pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan Dalang  Ki Marsudi Bowo Leksono dengan lakon Sri Kandi  Senopati.

Dalam  acara malam puncak kegiatan bersih desa jambon ini, yaitu pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan bintang tamu  dagelan terkenal Cak Percil dan Cak Kutet ini, juga di hadiri oleh Ketua Dprd Kabupaten Ponorogo Sunarto, pada kesempatan tersebut Kepala Desa  Jombon  Munarsih bersama suaminya  Kateni,  menyumbangkan sebuah Lagu Satu Hati Sampai Mati, untuk menghibur  ribuan warga yang  hadir di Halaman Balai Desa Jambon Tersebut.

Munarsih menambahkan, dengan adanya acara bersih desa ini, Munarsih berharap Desa Jambon ke depan akan lebih maju, lebih kompak dan guyub rukun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *