,

Pembukaan Ruang Neonatus Bagi Bayi, Jadi Pelayanan Unggulan RSUD Kertosono

oleh

Foto : Ruangan neonatus yang merupakan ruangan perawatan khusus bagi bayi baru saja dibuka di RSUD Kertosono (Roy/GSINews.Net).

NGANJUK.GSINews.Net – layanan kesehatan merupakan sebuah layanan yang mutlak harus didapatkan oleh seluruh masyarakat, yang sudah seharusnya tidak memandang usia. Salah satu penyedia layanan kesehatan bagi masyarakat adalah Rsud Kertosono.

Rumah Sakit Umum Daerah (Rsud) Kertosono, saat ini sudah memiliki ruangan perinatologi atau yang lebih akrab disebut sebagai ruang bayi yang merupakan ruang rawat inap bagi bayi yang membutuhkan perawatan khusus untuk usia 0 – 28 hari.

Sebagai salah satu upaya yang dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (Rsud) Kertosono, adalah berbagai upaya pembenahan pelayanan kesehatan termasuk salah satunya yang baru saja di siapkan adalah Ruangan Neonatus.

Direktur Rsud Kertosono Dr Laksomono Pratiknyo, yang turut didampingi Dokter Spesialis Anak Dr Rudi Pahlawan dan Dr Yeni Kusumawati mengatakan, bahwa ruangan neonatus di Rsud Kertosono saat ini baru saja dibuka. Dimana ruangan neonatus yang merupakan ruangan perawatan khusus bagi bayi ini, merupakan salah satu pelayanan unggulan.

Dr. Laksomono menambahkan, dengan adanya ruangan neonatus khusus bayi dan ruangan persalinan khusus ibu dipisahkan, diharapkan penanganannya akan lebih optimal.

Mantan Wadir Rsud Kertosono juga menyampaikan, bahwa saat ini Rsud Kertosono semakin hari semakin mengedepankan pelayanan bagi masyarakat, khususnya bagi pasien bayi di Rsud Kertosono yang dapat di tangani diruang perawatan neonatus.

Sementara untuk fasilitas ruangan neonatus, masih akan terus di kembangkan lagi sebagaimana harapan pihak Rsud Kertosono yang akan menjadikan rumah sakit rujukan di wilayah Kabupaten Nganjuk. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *