,

Pendidikan Karakter Anak, Ratusan Anak Nobar Film Ayu Anak Titipan Surga

oleh

Foto : Kedatangan ratusan siswa sekolah dasar untuk menonton bareng film karya sineas muda Indonesia, yang berjudul Ayu Anak Titipan Surga di Bioskop 3 Dimensi Umbul Square (Noor/GSINews.Net)

MADIUN.GSINews.Net – Jelang Hari Toleransi Sedunia yang diperingati setiap Tanggal 16 November, ratusan siswa sekolah dasar kunjungi Wahana Wisata Umbul Square di Dolopo Kabupaten Madiun Jawa Timur.

Kedatangan ratusan siswa sekolah dasar ini, selain untuk menyaksikan fauna yang ada di Umbul Suare, juga untuk menonton bareng film karya sineas muda Indonesia, yang berjudul Ayu Anak Titipan Surga di Bioskop 3 Dimensi Umbul Square. Film yang dibintangi Kak Seto, Adhyaksa Dault dan Rita Widyasari ini, memang layak ditonton oleh Guru dan Siswa. Pasalnya film tersebut masuk dalam kategori film penguatan pendidikan karakter anak.

Bahkan, Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan dan Kebudayaan, mengeluarkan himbauan agar menonton film Ayu Anak Titipan Surga, Himbauan tersebut tertuang dalam surat Nomor B.07/Dep.V/PMK/I/2016 tertanggal 4 Januari 2016 lalu.

Nanang Ma’ruf, selaku isiator pendidikan karakter anak melalui media film mengungkapkan, bahwa kegiatan belajar di luar sekolah ini juga untuk menguatkan pribadi anak sebagai anggota pramuka yang selalu berbuat baik, dan rendah hati, seperti tokoh Ayu dalam film tersebut.

Diharapkan dengan pembangunan karakter anak sejak dini, nantinya akan membentuk generasi Indonesia yang unggul dalam era digital saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *