,

Sejarah Raden Bagus Condrogeni Di Situs Condrogeni

oleh

Foto : Situs Condrogeni, sejarah Raden Bagus Condrogeni yang merupakan Patih Kerajaan Ngatas Angin (Roy/GSINews.Net).

NGANJUK.GSINews.Net – Pemirsa, saat kita datang di salah satu Destinasi Wisata Di Kabupaten Ngajuk  Jawa Timur, yaitu Air terjun Sedudo mungkin Sudah tidak asing lagi, karena  Air Terjun Sedudo yang memiliki keindahan dan alam yang sejuk ini, tidak hanya terkenal di Wilayah Jawa Timur saja, namun sudah  terkenal di Tanah Nusantara, Nah Pemirsa di Tempat Wisata Air Sedudo Inilah sebenarnya banyak  para wisatawan yang melewatkan destinasi wisata yang cukup unik dan memiliki nilai sejarah tinggi, yang sering terlewatkan bagi para wisatawan. Penasaran Destinasi wisata apa yang ada di kawasan Air Terjun Sedudo tersebut.

Pemirsa, ternyata saat kita datang untuk menikmati indahnya Air terjun Sedudo yang  berada di Desa Ngliman Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk ini, selain itu pemirsa juga bisa melihat situs sejarah yaitu berupa  Situs Condrogeni. Situs Conrogeni  konon ceritanya  masih memiliki pertalian sejarah dengan Candi Ngetos. Condrogeni sendiri merupakan patih Raja Ngatas Angin, Raden Ngabei Siloparwoto. Konon letak kepatihan Raden Bagus Condrogeni ini terletak sekitar 15 km dari Negeri Ngatas Angin yang sekarang terdapat Situs Condrogeni. Menurut warga sekitar Situs Condrogeni merupakan tempat Pertirtaan Prabu Airlangga. Dan situs Condrogeni ini  terletak 2 km sebelum  Air Terjun Sedudo, Situs Conrogeni juga merupakan situs peninggalan purbakala yang bertahan selama ribuan tahun dalam selimut kabut Gunung Wilis.

Bagaimana Pemirsa, penasaran dengan Situs Condrogeni ini, Jika Pemirsa  masih penasaran dengan keberadaan Situs Condrogeni ini, saat anda datang ke Wisata Air Terjun Sedudo, tidak ada salahnya bagi anda untuk menjelajah ke Situs Condrogeni tersebut, meski medan sedikit ekstrim menuju  situs Condrogeni ini, namun pemirsa juga akan di suguhkan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk. Dan setelah sampai ke situs Condrogeni ini, anda akan puas karena  Pemandangan alam yang indah dan mendapatkan  pelajaran sejarah jaman purbakala yang sangat  menarik dari Situs Condrogeni tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *