,

Babakan Ciparay ( Bacip) Festival Berlangsung Meriah

oleh

Foto : Camat dan Lurah Babakan Ciparay yang hadir dalam meriahnya BACIP festival (Asep T/GSINews.Net).

BANDUNG.GSINews.Net – Ribuan Masyarakat Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung Jawa Barat, mengikuti Kegiatan Bacip Festival ke 5 Tahun, sebanyak 3000 peserta hadir dalam kegiatan tersebut, acara tersebut di gelar di Komplek Sumbersari Kelurahan Babakan Ciparay. Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung Jawa Barat.

Terkait Bacip Festival ini, Camat Babakan Ciparay  Momon  A. Imron menjelaskan, Bacip Festival  ini di laksanakan dalam rangka untuk mengembangakan seni budaya lokal yang ada di Kelurahan Babakan Ciparay dan untuk meningkatkan ekonomi lokal yang ada  di daerah, sehingga dalam rangkaian kegiatan ini, pengunjung di samping di suguhkan berbagai  seni budaya lokal seperti tari tarian dan pencak silat,  juga di gelar berbagai produk unggulan yang ada di  Kelurahan Babakan Ciparay tersebut .

Sementara itu  Kepala Kelurahan Babakan Ciparay  Tonny Sukmana. SE berharap, dengan di gelaranya Bacip Festival ini, bisa memberikan semangaat bagi para Umkm  yang ada di Kelurahannya, dan juga bisa menumbuhkan generasi-genarasi muda dalam ikut melestaraikan seni budaya  yang ada daerahnya, dalam kegiatan  Bacip Festival ini , juga di gelar berbgai  kegiatan  seperti  jalan santai, pagelaran seni budaya dan stand bazar makanan, selain itu acara ini juga dapat memberikan hiburan kepada warga masyarakat dengan di meriahkan penyanyi Sunda Bungsu Bandung.

Sementara kegiatan  Bacip Festival Ini juga  disambut baik  bagi  para umkm dan para  pedagang yang ada di kota bandung,  Rachman Saputra  salah satu  pengusaha sosis bakar ini mengaku akan selalu bersinergi  dengan apa yang menjadi program pemerintah, dimana  untuk meningkatkan perkonomian  masyarakat harus  lebih kreatif  dan inovatif  terutama bagi  umkm yang ada di kota Bandung tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *