,

Turangga Fest 3 Karang Taruna Kelurahan Turangga, Libatkan Semua Komponen Di Kelurahan Turangga.

oleh

Foto : Turangga Fest 3, dimeriahkan dengan berbagai kegiatan antara lain penampilan berbagai kreasi seni budaya daerah (Asep T/GSINews.Net).

BANDUNG.GSINews.Net – Dalam upaya menggali potensi masyarakat dan melestarikan kearifan local. Karang Taruna Kelurahan Turangga Kecamatan Lengkong Kota Bandung Jawa Barat, menggelar acara “ Turangga Festival Ke 3 Tahun”, acara tersebut juga di isi dengan berbagai kegiatan sosial dan budaya yang dirangkaikan dengan memperingati Hari-Hari Besar di Indonesia Yaitu, Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Hari Jadi Kota Bandung (Hjkb), Hari Sumpah Pemuda, Hari Pahlawan 10 November dan Maulid Nabi.

Dalam pelaksanaan kegiatannya, Karang Taruna Kelurahan Turangga juga berkolaborasi dengan Pkk dan Lpm Kelurahan Turangga, adapun kegiatan yang digelar seperti bhakti sosial, yaitu pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan mata gratis, lomba administrasi rw, lomba posyandu, lomba tanhfiz al qur’an dan lomba tumpeng antar rw se-Kelurahan Turangga.

Terkait dengan Festival Turangga Ke 3 Tahun ini, Kepala Kelurahan Turangga Gun Gun Ginanjar menjelaskan, bahwa Festival Turangga ke 3 Tahun ini, merupakan festival yang melibatkan semua komponen yang berada di Kelurahan Turangga,  dengan tujuan untuk mengembangkan  potensi seni budaya yang ada di Kelurahan Turangga, baik kesenian, music, tari maupun kesenian tradisonal lainnya. 

Sementara itu Camat  Lengkong  Tb. Bagus Mulyadi mengaku, cukup bangga dan mengapresiasi Festival Turangga Ke 3 Tahun ini, dan semoga dengan festival ini akan menumbuhkan perekonomian khususnya bagi masyarakat yang berada di Kelurahan Turangga, dan berharap Festival Turangga ini  nanti  akan di kemas lebih baik  dan meriah ke depan.

Pagelaran Turangga Festival ke 3 Tahun ini, pula dimeriahkan dengan berbagai penampilan kegiatan seperti pawai karnaval dari 11 Rw Sekelurahan Turangga, kemudian panggung hiburan yang menampilkan berbagai kreasi seni budaya daerah serta stan berbagai kuliner.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *