,

Pelaku Usaha Di Madiun Desak Pemkot Untuk Bangun Laboratorium Berstandar Nasional

oleh

Foto : Wakil Walikota Madiun Raya Saputri memaparkan, berbagai aspek yang dapat menunjang pariwisata di Kota Madiun (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Geliat Kota Madiun menjadi Smart City terus dioptimalkan oleh Pemerintah Kota Madiun, tentu saja hal ini tidak lepas dari peran serta para pelaku usaha di Kota Madiun dalam menunjang Pariwisata di Kota Pendekar ini.

Dalam sosialisasi pengelolaan Usaha Pariwisata 2019 yang diadakan di Sun Hotel pada Senin Pagi Tanggal 18 November 2019. Wakil Walikota Madiun Raya Saputri memaparkan, berbagai aspek yang dapat menunjang pariwisata di Kota Madiun, salah satunya adalah mengenai proses perizinan yang akan lebih mudah.

Dalam sesi tanya jawab, Suhardo salah satu pelaku usaha tempat hiburan malam di Kota Madiun yang tergabung dalam Patahima atau Paguyuban Tempat Hiburan Malam Madiun, menyampaikan usulan kepada Pemerintah Kota Madiun, untuk mendirikan laboratorium berstandard nasional. Hal ini dikarenakan selama ini untuk pengujian produk di Madiun, masih bergantung dengan laboratorium di Kabupaten lain, seperti Ponorogo dan Mojokerto, oleh sebab itu pembangunan laboratorium dirasa sangat penting karena pemerintah mewajibkan seluruh alat yang ada di restoran, hotel maupun kafe harus steril. Menanggapi desakan tersebut, Wakil Walikota Madiun Inda Raya akan segera berkoordinasi dengan Walikota untuk pendirian laboratorium SNI tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *