,

Bangun Saluran Air Guna Kesejahteran Petani Di Desa Wonoasri

oleh

Foto : Pemerintah Desa Wonoasri bangun saluran  air  yg berada di Dusun Panggang Desa Wonoasri Madiun Jawa Timur (Pras/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Guna memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya para petani yg ada di Desa Wonoasri. Pemerintah Desa Wonoasri bangun saluran  air  yg berada di Dusun Panggang Desa Wonoasri Madiun Jawa Timur, sementara  lokasi pembangunan irigasi persawahan  ini, tempat di titik saluran air utama para petani dengan  pembangunan saluran  irigasi ini, di harapakan kebutuhan pengairan sawah masyarakat bisa berjalan lancar tanpa  ada yang kekurangan air.

Terkait dengan proyek irigasi  Kepala Desa Wonoari Aa Kuncoro Menjelaskan, bahwa pembangunan saluran air ini  menggunakan Dana Bantuan Hippa ( Himpunan Petani Pemakai Air ) dan saat ini proses pengerjaan sudah mencapai 90 persen,  di harapkan dengan pembangunan saluran irigasi ini, hasil pertanian khususnya  tanaman padi bisa lebih produktif  dan maksimal.

Aa Kuncoro. SH selaku Kepala Desa berharap,  bahwa dengan adanya pembangunan salauran air ini, diharapkan supaya hasil pertanian Desa Wonoasri meningakat dan lahan persawahan semakin subur di karenakan aliran air kedepan bisa lancar dengan adanya pembangunan ini.

Aa Kuncoro juga berpesan kepada masyarakat khususnya Warga Desa Wonoasri sama sama mengelola dan pelihara dengan baik saluran air persawahan ini.

Nur Kholis selaku Ketua Kelompok Tani Sri Rejeki menyampaikan dan mengucapakan banyak terikasih kepada Pemerintah Desa  Wonoasri  yang telah membangunkan saluran irigasi untuk para petani, dan  mudah  mudahan  dengan  pembangunan saluran air  yang sudah hampir selesai ini, nantinya saluran air ini benar benar mempunyai manfaat yang besar bagi para petani, dan para petani di Wonoasri  nanti tidak perlu  khawatir terkait kebutuhan  air  untuk sawahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *