,

KPU Evaluasi Pileg 2019 Dan Persiapkan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wabup Tahun 2020

oleh

Foto : Komisi  Pemilihan Umum Kabupaten Ponorogo Jawa Timur, lakukan evaluasi  pencalonan pemilihan umum 2019, dan sekaligus persiapakan Tahapan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati pada Tahun 2020 (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Komisi  Pemilihan Umum Kabupaten Ponorogo Jawa Timur, lakukan evaluasi  pencalonan pemilihan umum 2019, dan sekaligus persiapkan Tahapan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati pada Tahun 2020, pertemuan yang di hadiri oleh stakeholder mulai dari instansi terkait, bawaslu  dan media ini, di laksanakan di Aula Kpu, 18 November 2019 Sore lalu.

Terkait  evaluasi pencalonan pemilihan umum tahun 2019 kemarin. Ketua Kpu Kabupaten Ponorogo Munajat, mengaku cukup bangga karena pada pemilu umum 2019 yaitu pileg dan pilres kemarin di Ponorogo berjalan lancar, aman dan kondusif. Munajat juga berharap pemilihan Bupati dan Wakil Bupati  pada tahun 2020 nanti, juga bisa kembali berjalan lancar tanpa ada kendala apapun nantinya.

Sementara itu terkait dengan persiapan dan teknis penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada tahun 2020 nanti. Divisi Teknis Penyelenggara  Pemilu Kpu Ponorogo M Arwan Hamidi menjelaskan, Kpu telah   mempersiapkan secara teknis  terkait pelaksanaan  pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 nanti.

Pada kesempatan tersebut, Arwan juga menyempaikan terkait teknis juga terdapat calon tunggal, dalam pemilihan Bupati di Ponorogo tersbut, dan seandainya pemilihan bupati dan wakil bupati tersebut terdapat calon tunggal, maka calon  tunggal  harus mampu meraih suarah sah 50 persen dari jumlah pemilih, jika kuota tersebut tidak di penuhi, maka akan di tempatkan  pejabat sementara  di daerah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *