,

Kejari Kabupaten Madiun, Eksekusi Mantan Kades Sidomulyo

oleh

Foto : Mantan Kepala Desa Sidomulyo Kecamatan Sawahan Kabupaten Madiun Suparjo, akhirnya dieksekusi oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Suparjo, Mantan Kepala Desa Sidomulyo Kecamatan Sawahan Kabupaten Madiun, akhirnya dieksekusi oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun, Suparjo yang terjerat kasus korupsi Dana Apbdes tahun 2012-2013 tersebut dieksekusi berdasarkan surat pemberitahuan dari Pengadilan Tipikor Surabaya.

Kepala Desa yang juga oknum Pns di Lingkungan Dinas Pariwisata dan Olahraga atau Disparpora Kabupaten Madiun ini, dieksekusi lamgsung oleh Tim Eksekutor Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun, setelah menjalani proses administrasi di kantor Kejari Kabupaten Madiun, selanjutnya mantan kades itu dijebloskan langsung ke lembaga pemasyarakatan klas 1 Kota Madiun.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun Dzakiyul Fikri menjelaskan, bahwa kejari kabupaten Madiun telah mengeksekusi terpidana kasus korupsi yang sudah inkrah, dan perkara ini sudah mulai disidangkan sejak tahun 2018 lalu, terpidana sudah melakukan upaya hukum mulai dari banding hingga sampai tingkat kasasi, terkait kasus Apbdes tahun anggaran 2012 – 2013.

Seperti diketahui, Mantan Kepala Desa Sidomulyo berstatus terpidana lantaran kasus korupsi apbdes tahun 2012-2013 senilai rp 197,68 juta, dengan nilai kerugian negara sebesar rp 96,12 juta yang berasal dari sejumlah anggaran, diantaranya hasil sewa tanah kas desa (tkd), hasil sewa pasar desa, iuran lomba desa, kontribusi transaksi jual beli tanah, serta kontribusi sertifikat massal swadaya (sms ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *