,

Kantin Surga Berlaba Tabungan Akhirat

oleh

Foto : MTsN 10 adakan “Kantin Surga” bagi siswa yang kurang mampu, anak yatim piatu atau kondisi uang jajan mereka yang minim (Is/Mer/GSINews.Net).

MAGETAN.GSINews.Net – Kantin sekolah adalah hal yang wajar dan biasa di lingkup sekolah. Keberadaannya sangat di butuhkan guna mencukupi kebutuhan makan dan minum siswa tanpa harus keluar dari lingkup belajar mengajar di sekolah.

Tapi ada yang tidak biasa di MTsN 10 Magetan, yang terletak di Jalan Raya Sarangan – Sidorejo Kecamatan Sidorejo Kabupaten Magetan Jawa Timur ini. Karena pada tiap hari Jumat di sela-sela jam istirahat siswa. Sebuah kantin yang terpisah dari kantin-kantin yang ada, ramai di kunjungi. Bukan karena makanan yang di sediakan lain dari pada yang lain, akan tetapi harga makanan yang di jual berada jauh di bawah dari harga sebenarnya.

Di temui di kantornya pada 22 November 2019 kemarin, Basuki Selaku kepala MTsN 10 menerangkan bahwa kantin yang di beri nama “Kantin Surga” itu di peruntukkan bagi siswa yang kurang mampu, anak yatim piatu atau kondisi uang jajan mereka yang minim. Dengan harga Rp 1000 mereka bisa mendapatkan makanan dan minuman seharga Rp 4000 atau lebih sesuai selera mereka.

Adapun anggaran untuk kegiatan tersebut menurut Kepala MTsN 10 di ambilkan dari infaq wali murid dan guru yang di rupakan pada pembelian makanan dan minuman yang di jual lagi pada anak didik.

Selain mendidik siswa untuk punya kepedulian terhadap sesama, giat yang di adakan tiap hari jumat itu menurutnya sebagai tabungan di akhirat atas usaha para siswa dan guru dalam mengumpulkan dana untuk kegiatan tersebut. Dan ke depan harapan sekolah bahwa giat Kantin surga itu bisa di laksanakan lebih dari sekali dalam seminggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *