,

Populasi Tupai Meningkat, Mhc Madiun Hunting Bareng Bantu Petani Berburu Hama Tupai

oleh

MADIUN.GSINews.Net – Meningkatnya populasi tupai atau yang lebih dikenal bajing, membuat para masyarakat yang mayoritas adalah petani di sekitar Desa Morang Kecamatan Kare Kabupaten Madiun resah.

Pasalnya hewan pengerat jenis tupai yang dikenal lincah ini, tergolong sebagai hama bagi para petani, ini karena hasil pertanian masyarakat Desa Morang, khususnya petani buah menurun akibat banyaknya populasi tupai yang terus bertambah dan memakan buah-buahan para petani.

Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian kepada para petani, minggu pagi Tanggal 24 November 2019. Madiun Hunting Club Atau Mhc Kota Madiun, menggelar hunbar atau hunting bareng berburu tupai, kegiatan ini adalah untuk membantu petani dalam mengurangi hama tupai yang meresahkan para petani.

Dengan menggunakan senapan angin berkaliber 4,5, sekitar 75 pemburu dari Mhc Madiun, disebar ke dalam hutan di Lereng Wilis untuk memburu hama tupai yang jumlahnya telah mencapai ratusan.

Dengan perburuan ini diharapkan tupai-tupai yang selama ini merusak tanaman buah para petani di Desa Morang, bisa sedikit berkurang sehingga hasil panen para petani nantinya  bisa lebih maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *