,

Bawaslu Kota Madiun Didik 50 Kader Pengawas Partisipatif

oleh

Foto : Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Madiun melaksanakan Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif atau (SKPP) tahun 2019 (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Selasa Siang Tanggal 27 November 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Madiun melaksanakan Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif atau (SKPP) tahun 2019. Sekolah Kader yang dilaksanakan di Hotel Aston Kota Madiun  ini. Adalah Bertujuan untuk memberikan pendidikan tentang pengawasan Pemilu yang berkesinambungan bagi masyarakat.

Sebanyak 50 orang peserta dipilih oleh Bawaslu Kota Madiun untuk mengikuti SKPP 2019. Mulai dari golongan akademis. Organisasi Mahasiswa ekstra kampus. Hingga Ormas Islam.

Ke lima puluh kader ini diberikan pengetahuan tentang demokrasi, pengawasan Pemilu dan beberapa jenis pelanggaran pemilu. Hal Ini sebagai upaya Bawaslu Kota Madiun untuk menciptakan kader yang tepat guna. Dan juga menjadi pengawas Pemilu yang berkesinambungan.

Bawaslu pusat sendiri sudah membuat program Sekolah Kader Pengawas Partisipatif ini sebagai salah satu pilot project dalam RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *