,

Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo Adakan Pelatihan Pemandu Wisata

oleh

Foto : Pelatihan pemandu wisata yang diadakan Dinas Pariwisata Ponorogo, di salah satu  Peraih Desa Wisata yang berada di Sleman Jogjakarta (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Untuk memantapkan pelaku pelaku wisata  yang ada di Ponorogo Jawa Timur, Kembali Dinas Pariwisata  Ponorogo mengadakan study dan pelatihan bagi para pemandu wisata yang ada di Ponorogo, dalam pelatihan Pemandu Wisata ini,  dilakukan  secara bertahap, yaitu  yang pertama di berikan kepada para pelaku wisata yang ada di desa,  kedua biro  perjalanan, dan yang ke tiga pelatihan pemandu wisata dari Paguyupan Kakang Senduk Ponorogo.

Terkait program pelatihan pemandu wisata ini. Kepala Bidang Promosi Farida Nuraini menjelaskan, bahwa pelatihan pemandu wisata ini di lakukan di salah satu  Peraih Desa Wisata yang berada di Sleman Jogjakarta, di mana desa tersebut  pernah meraih Desa Wisata Tingkat Nasional.

Pelatihan pemandu wisata bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dari pemandu wisata yang ada di Ponorogo.

Farida mengatakan, bahwa saat ini pemandu wisata yang ada di Ponorogo baru sekitar 25 pemandu yang telah mendapat lisensi dari Provinsi, dan dengan adanya pelatihan pemandu nanti, Dinas Pariwisata akan menambah lagi  jumlah pemandu sekitar 18 pemandu, dengan demikian di harapakan pada tahun 2020 nanti, di Ponorogo akan memiliki  50 orang pemandu wisata yang berkualitas dan profesional untuk  memandu para wisatawan yang berkunjung ke Ponorogo nantinya.

Farida mengharapkan, dengan adanya pelatihan pemandu wisata ini, para pelaku wisata desa bisa menjelaskan dengan baik apa yang menjadi  potensi  wisata yang ada di desanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *