,

Jalur Ganda Kereta Api Segmen Madiun-Kedung Banteng Siap Dioperasikan

oleh

Foto : Zulfikri Direktur Jendral Perkeretaapian, saat melakukan peninjauan kesiapan jalur ganda di Stasiun Walikukun Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi (Eko B/GSINews.Net).

NGAWI.GSINews.Net – Jelang Arus Mudik Libur Natal Dan Tahun Baru 2019, jalur ganda Kereta Api Segmen Kedung Banteng Sragen Jawa Tengah hingga Jombang Jawa Timur sejauh 130 kilometer telah siap dioperasikan per tanggal 1 Desember, untuk kelancaran perjalanan Kereta Api Di Wilayah Daop 7 Madiun Jawa Timur.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Zulfikri Direktur Jendral Perkeretaapian, saat melakukan peninjauan kesiapan jalur ganda di Stasiun Walikukun Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi.

Dengan selesainya proyek tahap dua jalur ganda segmen Geneng Ngawi Jawa Timur hingga Kedung Banteng Sragen Jawa Tengah ini, berarti jalur ganda K-A di Wilayah Daop 7 Madiun sepanjang 130 kilometer mulai dari stasiun Jombang, Madiun hingga stasiun Sragen telah siap dilalui perjalanan K-A per tanggal 1 Desember esok.

Sesuai rencana, dengan dibukanya jalur ganda tersebut PT K-A-I juga akan menambah 440 perjalanan kereta api dengan tujuan antar kota maupun dalam kota yang melintasi Daop 7 Madiun.

Grafik perjalanan kereta api yang baru ini juga untuk mengantisipasi perkembangan pembangunan sarana dan prasarana yang baru baik 850 kilometer jalur K-A hingga 75 stasiun baru, sehingga dapat memperlancar dan memaksimalkan pelayanan angkutan darat via kereta api. Dengan dibukanya jalur ganda K-A di daop 7 madiun ini, dipastikan juga akan berpengaruh pada kelancaran dan jumlah perjalanan K-A untuk arus mudik natal dan tahun baru, sehingga tidak ada lagi keterlambatan jadwal K-A maupun penumpang terlantar akibat kurangnya kereta api.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *