,

Bupati Madiun Rombak 13 Pejabat Eselon II

oleh

Foto : Bupati Madiun menggerakkan rotasi jabatan di lingkup Pemkab Madiun, Senin Pagi Tanggal 2 Desember 2019, sebanyak 13 pejabat eselon dua dan ratusan pns dimutasi secara bersamaan (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Setelah 15 bulan menjabat, Bupati Madiun akhirnya menggerakkan rotasi jabatan di lingkup Pemkab Madiun, Senin Pagi Tanggal 2 Desember 2019, sebanyak 13 pejabat eselon dua dan ratusan pns dimutasi secara bersamaan. Bupati menekankan, bahwa pada mutasi kali ini tidak ada kesan Opd buangan, namun lebih difokuskan  pada sdm dan juga data.

Sebanyak 13 pejabat eselon dua dan ratusan pns dikumpulkan di Halaman Ronggo Djumeno Puspem Mejayan Kabupaten Madiun Jawa Timur dalam upacara pelantikan dan pengambilan sumpah janji  jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas ini, dipimpin langsung oleh Bupati Madiun Ahmad Dawami, pelantikan dan pengambilan sumpah ini menjadi kejutan bagi seluruh asn di Kabupaten Madiun, pasalnya sejak dilantik menjadi Bupati Madiun, baru kali ini Bupati Madiun yang lebih akrab dipanggil Kaji Mbing ini menggelar perombakan pejabat.

Sejumlah kepala pejabat eselon dua yang dirombak diantarany, Kepala Bappeda, Kepala Dishub,Kepala Bapenda, Sekretaris Dprd, Kepala Disparpora, Kepala Dispendukcapil Kemudian Kepala Dinsos, Kepala Disperindag, Kepala Satpol Pp, Kepala Dindik dan Kepala Dpupr. Belasan pejabat eselon dua itu dirombak atas kewenangan Bupati. Bupati Madiun Ahmad Dawami menyatakan, dalam perombakan pejabat dilingkup Pemkab Madiun kali ini selain ingin adanya inovasi dari masing masing pejabat baru, dirinya juga tidak ingin ibarat membeli kucing dalam karung, sekaligus  dalam rangka menghapus kesan opd buangan, dan juga untuk penyegaran.

Meski sudah melaksanakan perombakan pejabat, namun sejumlah organisasi perangkat daerah masih mengalami kekosongan kepala dinas setara dengan pejabat eselon dua, seperti Dinas Pupr, Dinas Sosial, Satpol Pp, dan Bakesbangpoldagri, untuk itu Bupati langsung membuka lelang pengisian jabatan bagi pejabat di lingkup Pemkab Madiun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *