,

Tersandung Kasus Korupsi Tpp Guru, Pegawai Kemenag Madiun Digelandang Ke Lapas

oleh

Foto : Tim eksekutor Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun, menjebloskan Suprapto. Terpidana Kasus Korupsi Pemotongan Tunjangan Profesi Pendidik, ke lapas kelas satu Madiun (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Selasa Siang Tanggal 3 Desember 2019. KejaksaanNegeri Kabupaten Madiun kembali melakukan eksekusi terhadap satu dari 2 Pns Kemenag Kabupaten Madiun yang tersandung kasus korupsi pemotongan tunjangan profesi pendidik, mengenakan kemeja putih Suprapto tampak tertunduk menghindari sorotan kamera wartawan, pada saat digelandang ke Lapas Kelas Satu Madiun oleh tim eksekutor.

Tim Eksekutor Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun, langsung menjebloskan Suprapto. Terpidana Kasus Korupsi Pemotongan Tunjangan Profesi Pendidik, ke lapas kelas satu Madiun. Suprapto  yang masih aktif Berdinas Di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Madiun itu menutupi wajahnya saat tiba dan diantar masuk ke pintu lembaga pemasyarakatan oleh  tim dari pihak kejaksaan yang berjumlah tiga orang. 

Eksekusi yang dilakukan kali ini, merupakan hasil putusan Mahkamah Agung atas upaya kasasi yang dilakukan oleh terpidana, terpidana terbukti melakukan tindakan korupsi atas kasus pemotongan tunjangan profesi pendidik atau  tpp guru pendidikan agama islam tahun 2013-2014, berdasarkan putusan kasasi Mahkamah Agung  terpidana Suprapto bakal mendekam di jeruji besi selama 1 tahun enam bulan.

Seperti diketahui pada sidang perkara kasus korupsi di Pengadilan Tipikor Surabaya, terpidana di tuntut hukuman 2 tahun 6 bulan dan majelis hakim memutuskan hukuman 1 tahun enam bulan, namun Suprapto justru mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi hingga putusan kasasi dari Mahkamah Agung turun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *