,

Belasan Rumah Warga Rusak Diterjang Angin Kencang Disertai Hujan

oleh

Foto : Belasan rumah warga Dusun Dawung Kecamatan Kare Kabupaten Madiun Jawa Timur, rusak diterjang angin disertai hujan deras (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Belasan rumah warga Dusun Dawung Kecamatan Kare Kabupaten Madiun Jawa Timur, rusak diterjang angin disertai hujan deras pada Selasa sore tanggal 03 Desember 2019.

Beginilah kondisi rumah warga Dusun Dawung Desa Randualas Kecamatan Kare Kabupaten Madiun, pasca diterjang angin kencang disertai hujan deras yang terjadi pada selasa sore lalu, lima rumah bahkan mengalami roboh dibagian atap dan dinding rumah.

Beberapa pohon ukuran besar juga nampak roboh menimpa sebagian atap rumah warga, dan memutuskan aliran listrik dirumah-rumah warga, warga desa dibantu Tim Bpbd setempat secara bergotong royong berusaha memperbaiki rumah warga yang mengalami kerusakan parah yang rata-rata sekitar 30 hingga 50 persen.

Yujiono, salah satu warga yang rumahnya roboh menuturkan, bahwa pada Selasa Sore sekitar pukul 17.00 wib, saat hujan deras disertai angin kencang dirinya dan keluarga segera keluar rumah untuk menyelamatkan diri, sehingga tidak ada korban pada saat rumahnya roboh diterjang angin kencang yang hanya berlangsung sekitar 1 menit.

Pemerintah Kabupaten Madiun melalui Bpbd juga telah memberikan bantuan berupa pakaian, obat-obatan dan bahan makanan kepada para warga terdampak bencana.

Meski tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam musibah ini, namun warga mengaku masih trauma jika terjadi lagi hujan yang disertai angin kencang, mengingat saat ini curah hujan sudah sangat tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *