,

Kemendagri Ditjen Pemdes Berikan Pembekalan Bagi 199 Kades Di Kabupaten Bandung

oleh

Foto : Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia Direktorat Jendral Bina Pemerinthan Desa, melakukukan Pembekalan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (Asep T/GSINews.Net).

BANDUNG.GSINews.Net – Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia Direktorat Jendral Bina Pemerinthan Desa, melakukukan Pembekalan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, bagi para kepala desa yang usai di lantik pada periode 2019 – 2025.

Acara ini di ikuti oleh 199 kepala desa yang ada di Kabupaten Bandung, pelaksanaan kegiatan tersebut di laksanakan selama tiga hari yang di selenggarakan di Hotel Mercure Kota Bandung Jawa Barat.

Tb. Chaerul Selaku Kepala Bagian Perundang – Undangan Ditjen Pemerintah Desa menjelaskan, hal ini di lakukan untuk memberikan pembekalan bagi para kepala desa yang usai di lantik di Kabupaten Bandung tahun 2019, untuk persamaan persepsi terhadap penyelenggaraan Pemerintahan Desa, sesuai dengan program Jokowi Di Tahun 2014 – 2019 untuk meningkatkan kapasitas sdm bagi apartaur desa.

Selain itu aparatur desa juga dapat memahami tentang penyelenggaraan pemerintahan desa sesuai dengan undang-undang desa no 6 tahun 2014, untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan desa yang baik, sehingga para kepala desa bisa melaksankan  proses penyelenggaran pemerintahan desa dengan meningkatkan pemberdayaan masyarakat, peningkatan perekonomian dan pembangunan.

Alo Sobirin Selaku Kepala Desa Cilame Kecamatan Kutawaringin yang juga merupakan Humas Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia Apdesi Kabupaten Bandung mengungkapkaN, dengan adanya pembekalan dan pelatihan ini di harapakan para kepala desa tidak ada yang arogan, semua kepala desa yang baru bisa menjalankan pemerintahan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang sudah dintentukan oleh Negara.

Dari 199 desa di kabupaten bandung  hampir 60 persen merupakan kepala desa yang baru, dan hanya 40 persen kepala desa yang berpengalaman menjadi kepala desa,  selain itu pendampingan hukum dan pemahaman hukum juga merupakan hal yang penting, untuk pelaksanaan kinerja perngkat desa dan kepala desa agar ke depannya lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *