,

Bupati Madiun Tetap Lantik 57 Kades, Meski Beberapa Masih Bersengketa

oleh

Foto : Dipimpin langsung oleh Bupati Madiunahmad Dawami, sebanyak 57 kepala desa dilantik sekaligus dilakukan pengambilan sumpah jabatan (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Jumat pagi tanggal 06 Desember 2019. Bupati Madiun Ahmad Dawami melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap para kepala desa terpilih di Pendopo Muda Graha Jalan Alun-Alun Utara Kota Madiun Jawa Timur.

Dipimpin langsung oleh Bupati Madiunahmad Dawami, sebanyak 57 kepala desa dilantik sekaligus dilakukan pengambilan sumpah jabatan. Para Kepala Desa yang dilantik ini merupakan kades terpilih dari beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Madiun, dalam pilkades serentak yang dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober lalu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para kades ini, juga dihadiri seluruh camat dan unsur Forkopimda Kabupaten Madiun.

Bupati Madiun Ahmad Dawami berharap, para kepala desa yang telah dilantik ini nantinya harus bisa menyadarkan dan mempersatukan kembali masyarakat di desanya masing masing yang mungkin sempat terbelah atau terkotak-kotak karena beda pilihan pada saat pemilihan kades kemarin.

Bupati menambahkan, kepala desa yang terpilih ini juga harus bisa menaikan P. Ades atau pendapatan asli desa. Bahkan dalam penggunaan dana desa pun haruslah tepat sasaran, dan tidak menyalahi aturan yang ada.

Meski terdapat pengaduan kasus sengketa pemilihan kepala desa atau Pilkades di empat desa, menurut Bupati Madiun Ahmad Dawami hal tersebut tidak berpengaruh terhadap pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *