,

Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Anggota Bawaslu Ngawi Dipecat

oleh

Foto : Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memecat anggota Bawaslu Kabupaten Ngawi Jawa Timur yang diduga lakukan pelecehan seksual (Ari/GSINews.Net).

NGAWI.GSINews.Net – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memecat anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum. Bawaslu Kabupaten Ngawi Jawa Timur, karena terbukti melakukan tindak asusila terhadap salah seorang staf di Kantor Bawaslu setempat, perbuatan itu dilakukan berulang kali, di dalam mobil saat perjalanan dinas ke Surabaya.

Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Dkpp, memecat anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum. Bawaslu Kabupaten Ngawi Budi Sunariyanto, karena terbukti melakukan tindak asusila terhadap salah seorang staf di kantor Bawaslu setempat.

Sanksi ini dijatuhkan dalam sidang Dkpp pada Rabu 04 November 2019 kemarin, sesuai salinan putusan Dkpp Nomor 257-Pke-Dkpp/VIII/2019. Budi Sunariyanto terbukti melanggar kode etik dan pedoman perilaku penyelenggara pemilu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Ngawi Abjudin Widiyas Nursanto menyatakan, yang bersangkutan sudah diberhentikan mulai Rabu 04 November 2019 kemarin, sejak dibacakannya putusan Dkpp, sesuai dengan fakta dipersidangan, perbuatan itu dilakukan berulang kali di dalam mobil saat perjalanan dinas ke Surabaya, meski korban sering melawan dan menolak namun yang bersangkutan tetap memaksa dan bahkan mengancam tidak akan memberikan uang perjalanan dinas.

Meski demikian, Abjudin memastikan tidak akan mempengaruhi kinerja Bawaslu Kabupaten Ngawi, sementara korban sudah sepekan terakhir tidak masuk kerja, diduga masih mengalami trauma, korban merupakan Staf Sekretariat Bagian Administrasi Kantor Bawaslu Kabupaten Ngawi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *