,

Desa Buduran Adakan Kegiatan Yang Bermanfaat Bagi Masyarakat

oleh

Foto : 3 Program kegiatan sosial Desa Buduran, antara lain Kerja bakti,   pengobatan gratis dan pemberian bantuan sosial bagi warga yang tidak mampu. (Pras/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Pemerintah Desa Buduran Kecamatan Wonoasri Madiun Jawa Timur, menggelar kegiatan  bakti sosial dan pengobatan gratis bagi masyarakat terutama bagi warga desa yang kurang mampu dengan kegiatan ini di harapkan  bisa  di rasakan  kemanfaatnnya bagi Warga Desa Buduran yang  mendapatkan program tersebut.

Program  kegiatan  yang di laksanakan  oleh Pemerintahan Desa Buduran  ini di  awali Selasa Tanggal 10 Sampai 12 Desember 2019, dalam kegiatan ini di hadiri juga oleh Pejabat Muspika Kecamatan setempat, program kegiatan sosial ini di antaranya Kerja bakti yang melibatkan 3 pilar yaitu Tni, Polri dan Masyarakat. Kegiatan kedua  pengobatan gratis dan kegiatan ke tiga yaitu pemberian bantuan sosial bagi warga yang tidak mampu.

Kegiatan pertama yaitu kerja bakti yang  di laksanakan Selasa 10 Desember 2019, Kegiatan tersebut bertujuan mendorong masyarakat untuk bersama-sama memelihara dan menjaga lingkungan bersama, kegiatan ini juga di hadiri Muspika dan Warga Desa Buduran.

Kegiatan kedua yaitu pengobatan gratis di laksanakan Rabu 11 Desember 2019, Kegiatan tersebut di bantu oleh Puskesmas Wonoasri Kabupaten Madiun. Kegiatan tersebut di adakan di Dusun Temboro Desa Buduran, kegiatan pengobatan geratis ini bertujuan Untuk Desa Buduran supaya kesehatan terjamin dan suapaya warga desa Buduran semakin sehat.

Kegiatan ketiga pemberian bantuan sembako kepada warga miskin, jompo dan anak yatim. Bertujuan untuk meringankan kebutuhan ekonomi bagi warga yang tidak mampu tersebut.

Terkait kegiatan tersebut Dr.Denik Yuliani menyampaikan, dengan di adakan pengobatan gratis ini oleh Pemerintah Desa Buduran, bertujuan agar Warga Desa Buduran semakin sehat warganya.

Jumanto selaku Kepala Desa Budura berharap, dengan kegiatan program desa ini masyarakat Desa Buduran  senantiasa bisa menjaga kekompakan  antar satu sama lain, sehingga  ke depan Desa Buduran semakin sejahtera . Aman dan Berakhlak warganya

Sementara itu Mbah Sumadi selaku warga menyampaikan, dengan semua kegiatan yg di berikan oleh Pemerintah Desa sangat senang dan terbantu, dan Sumadi berharap semoga kegiatan seperti ini  selalu ada dan semakin maju kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *