,

Penyerahan Sertifikat Program PTSL Desa Sombo Kecamatan Poncol Magetan Tertib Dan Aman.

oleh

Foto : Penyerahan Sertifikat Program PTSL Desa Sombo Kecamatan Poncol di Balai Desa Sombo pada Kamis Siang 12 Desember 2019 (Is/Mer/GSINews.Net).

MAGETAN.GSINews.Net – Penyerahan sertifikat tanah dari program PTSL atau Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Desa Sombo Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan Jawa Timur, berlangsung dengan tertib dan aman.

Bertempat di Balai Desa Sombo pada Kamis Siang 12 Desember 2019 tersebut, acara yang di hadiri Bupati Magetan Suprawoto, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Magetan Ridwan Jauhari, serta segenap Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Poncol tersebut, membagikan sebanyak 800 sertifikat dari 1.265 pengajuan yang ada, adapun sisanya akan di bagikan kemudian.

Dalam sambutannya Bupati Magetan menyampaikan, bahwa Kabupaten Magetan telah memenuhi sekitar 70 persen dari target total penyelesaian program PTSL yang di turunkan oleh Pemerintah Pusat. Dan di tahun 2020 mendatang masih ada 18 desa penerima program PTSL di Magetan.

Menurut Suprawoto, dengan adanya kepemilikan sertifikat dari program PTSL tersebut , dampak yang utama adalah warga punya kepastian hukum atas tanah yang di milikinya, kemudian secara ekonomi, masyarakat di untungkan karena punya akses ke perbankan dan lembaga keuangan lain jika di butuhkan, dan terakhir bahwa program pensertifikatan yang di biayai Pemerintah tersebut akan menghilangkan resiko konflik yang mungkin terjadi di masyarakat, karena menurutnya masalah tanah adalah masalah yang besar dan rawan menimbulkan konflik.

Sementara Ismadi selaku Kepala Kepala Desa Sombo, mengucapkan terima kasih atas kinerja panitia dan antusiasme masyarakat yang turut mendukung kelancaran proses dari terselenggaranya program PTSL di desanya, dan ia juga bersyukur karena di dalam prosesnya program tersebut bisa berjalan dengan lancar sebagaimana harapan semua pihak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *