,

Warga Desa Jelegong Tinggal Di Tempat Yang Memprihatinkan

oleh

Foto : Kondisi rumah semakin rusak karena tidak di perbaiki dan jika musim penghujan tiba Budi bersama keluarga harus rela kebanjiran (Asep T/GSINews.Net).

BANDUNG.GSINews.Net – Satu Keluarga Warga Kampung Cijembel Desa Jelegong Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, hidup dalam kondisi sangat memprihatinkan, seperti halnya keluarga Budi yang tinggal bersama istri dan ke 7 orang anaknya, harus bertahan hidup dengan kondisi rumah yang sempit selama 6 tahun.

Sementara itu keluarga Budi yang  tinggal di rumah berukuran 3×4 meter untuk 9 orang, mengaku pasrah dan selalu sabar untuk menjalani hidup seperti saat ini, karena sebagai  pekerja serabutan, Budi mengaku penghasilannya  hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari saja.

Dengan kondisi Budi saat ini  yang sering sakit-sakitan, menjadikan kehidupan keluarga Budi ini semakin memprihatinkan,  karena merasakan semakin sulit  untuk mencukupi  kebutuhan keluarganya,  karena tidak  bekerja, kondisi rumahpun semakin rusak karena tidak di perbaiki dan jika musim penghujan tiba Budi bersama keluarga harus rela kebanjiran, dan air hujan pun masuk ke dalam rumahnya karena kondisi atap rumah yang  bocor.

Selama ini Pemerintah Desa maupun Pemerintah  Kabupaten belum ada perhatiannya, sehingga banyak warga miskin yang belum mendapatkan bantuan dana sosial dari Pemerintah Pusat seperti halnya bantuan rumah tidak layak huni dan jaminan kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *