,

Deputi Direksi Bpjs Jatim, Sosialisasikan Perpres 75/2019 Di Ponorogo

oleh

Foto : Kunjungan Deputi Direksi Bpjs Wilayah Jawa Timur ke Kantor Dprd Kabupaten Ponorogo (Noor/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Rabu Pagi Tanggal 18 Desember 2019. Deputi Direksi Pt. Bpjs Wilayah Jawa Timur Handaryo, melakukan kunjungan ke Kantor Dprd Kabupaten Ponorogo.

Kunjungan Deputi Direksi Bpjs Wilayah Jawa Timur ini, adalah  dalam rangka mensosialisasikan perpres no.75 tahun 2019, tentang perubahan atas perpres nomor 82 tahun 2018, tentang jaminan kesehatan.

Dimana dalam aturan pokok yang tercantum di dalam beleid ini adalah kenaikan iuran badan penyelenggara jaminan sosial (bpjs) kesehatan yang mengalami kenaikan mencapai 100 persen.

Selain dihadiri Seluruh Anggota Dprd Kab.Ponorogo, turut hadir dalam acara sosialisasi perpres nomor 75 tahun 2019 ini, beberapa unsur bumn, bumd dan seluruh opd serta Camat se Kabupaten Ponorogo.

Handaryo mengungkapkan, bahwa di Kabupaten Ponorogo sendiri, jumlah tunggakan peserta bpjs, sejumlah dua puluh tujuh ribu delapan ratus delapan puluh tiga peserta, baik kelas 1,2 maupun 3, dengan besarnya tunggakan sekitar tiga belas milyar rupiah.

Handaryo menambahkan, bahwa untuk peserta yang ada dipelosok-pelosok dengan tunggakan besar.bpjs juga telah membentuk kader jkn yang bertugas untuk mengedukasi dan memberikan pendampingan kepada masyarakat peserta bpjs.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *