,

Jelang Natal Dan Tahun Baru Puluhan Sopir Bus Jalani Tes Urine

oleh

Foto : suasana yang terlihat saat dilakukan tes urine kepada pengemudi bus di terminal bus Caruban Kabupaten Madiun (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Jumat pagi tanggal 20 Desember 2019, Puluhan sopir bus antar kota antar provinsi, menjalani tes urine di Terminal Bus Caruban Kabupaten Madiun Jawa Timur. Pemeriksaan ini dilakukan adalah untuk menekan angka kecelakaan pada angkutan Natal dan Tahun Baru mendatang.

Seperti inilah suasana yang terlihat saat dilakukan tes urine kepada pengemudi bus di terminal bus Caruban Kabupaten Madiun, satu persatu bus antar kota antar provinsi yang melintas di Terminal Caruban Madiun, diberhentikan dan diperiksa petugas gabungan dari satuan lalu lintas Polres Madiun, Petugas medis dokpol klinik Polres Madiun,dan Dinas Perhubungan Kabupaten Madiun.

Pemeriksaan difokuskan pada kelengkapan surat kendaraan, serta kelaikan jalan. Tidak hanya itu, setiap sopir dan kenek bus juga diperiksa kesehatannya dan dites urin, hal ini adalah untuk memastikan bahwa pengemudi dan kenek bus tidak menggunakan narkoba saat mengemudi.

Pemeriksaan serupa akan dilakukan secara berkala, hingga 2 Januari 2020 mendatang. Petugas medis juga memberikan vitamin tambahan kepada crew bus, untuk menjaga kondisi mereka selama di perjalanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *