,

Razia Rumah Kos, Satpol PP Temukan Pesta Miras

oleh

Foto : Satpol PP Kabupaten Madiun melakukan razia di sejumlah rumah kos yang ada di Wilayah Caruban (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Satpol PP Kabupaten Madiun melakukan razia di sejumlah rumah kos yang ada di Wilayah Caruban, hasilnya petugas selain menemukan banyaknya rumah kos tak berizin, petugas juga menemukan barang bukti minuman beralkohol dari salah satu kamar home stay yang disewa oleh seorang perempuan.

Petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Madiun merazia sejumlah rumah kos yang ada di sekitar Caruban Kecamatan Mejayan, satu persatu kamar kos di periksa dan penghuni kospun juga dilakukan pemeriksaan identitas masing masing, hal ini untuk mengantisipasi adanya gangguan ketertiban masyarakat.

Selama lebih dari 3 jam melakukan operasi yustisi, petugas berhasil mengamankan seorang perempuan dengan inisial sv yang sedang asyik pesta minuman beralkohol di sebuah kamar home stay, saat diperiksa petugas perempuan tersebut tidak dapat menunjukkan kartu identitas, sehingga guna dilakukan pemeriksaan dan pembinaan/ petugas membawa barang bukti 2 botol minuman beralkohol dan perempuan tersebut ke kantor satpol pp, tidak hanya itu petugas juga memberikan teguran kepada pemilik homestay.

Kepala Bidang Penegak Produk Hukum Daerah Satpol Pp Kabupaten Madiun Danny Yudi mengatakan, operasi ini dilakukan guna pendataan rumah kos yang kian mejamur Di Wilayah Caruban, dan dari hasil operasi ini sebanyak 8 rumah kos tidak mengantongi izin sama sekali, padahal setiap rumah kos diketahui memimliki kamar lebih dari 5. operasi ini digelar sesuai ketentuan perda nomor 4 tahun 2017 tentang tribuntanmas.

Sementara itu giat operasi rumah kos ini akan terus dilaksanakan, selain sebagai pendataan juga sebagai langkah peringatan dari petugas penegak perda terhadap pemilik rumah kos agar segera mengurus izinnya, nantinya ditahun 2020 satpol pp akan melakukan penindakan terhadap para pemilik rumah kos yang tak mengantongi izin dari dinas terkait.         

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *