,

Bupati Nganjuk Novi, Kembali Tidak Menemui Pendemo, Warga Ngepung Ricuh

oleh

Foto : Demo yang dilakukan oleh masyarakat ini menuntut agar Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat bisa menemui massa dan melakukan mediasi (Roy/GSINews.Net).

NGANJUK. GSINews.Net -Ratusan massa dari dua Desa di Nganjuk kembali melakukan aksi demo di depan Kantor Bupati Nganjuk, massa mendemo Bupati Novi karena Bupati tak kunjung menindak tegas oknum kades yang dinilai massa telah melanggar aturan, sempat terjadi kericuhan karena ternyata Bupati tak bisa ditemui dan menghindari massa dengan plesir ke Singapura.

Sekitar 200 massa dari Desa Ngepung dan Desa Ngerombot Kecamatan Patianrowo Nganjuk kembali mendemo Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat yang ke 5 kalinya.

Demo yang dilakukan oleh masyarakat ini menuntut agar Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat bisa menemui massa dan melakukan mediasi guna penyelesaian yang ada di desanya.

Dalam aksi ini sempat terjadi kericuhan, massa memaksa masuk menerobos penjagaan polisi hingga terjadi aksi dorong, bahkan seorang massa naik gapura pendopo yang baru dibangun hingga gapura rusak.

Suwijo salah satu peserta aksi massa mengaku, akibat persoalan bumdes yang dibekukan masyarakat tak bisa melakukan pinjaman dana ke desa sehingga harus pinjam ke bank rentenir yang bunganya mencekik masyarakat.

Menurut Suyadi Korlap Aksi Demo mengaku, aksi demo ini merupakan aksi demo yang ke lima kalinya dan tidak pernah ditemui oleh Bupati Novi Rahman Hidayat, kali ini Novi Bupati pergi ke luar negeri.

Padahal massa mengharapkan Bupati bisa menemui dan menyelesaikan persoalan Desa Ngepung dan Ngrombot. Suyadi akan terus melakukan demo hingga Bupati bisa menemui dan dilakukan mediasi guna penyelesaian persoalan desanya.

Sementara Kabag Humas Pemkab Nganjuk Esti tidak menjawab ketika dikonfirmasi via telepon dan pesan singkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *