,

Gebyar Gizi Dan Bazar Disnakan,Nikmati Telur Dan Susu Bersama Bupati Magetan

oleh

Foto : Gebyar Gizi dan Bazar Dinas Peternakan dan Perikanan yang dihadiri Bupati Magetan Suprawoto (Is/Mer/GSINews.Net).

MAGETANJ.GSINews.Net – Bupati Magetan Suprawoto hadiri Gebyar Gizi dan Bazar Dinas Peternakan dan Perikanan yang di selenggarakan pada 27 Desember 2019, di depan Gedung Kantor Disnakkan Jalan Tripandita No.13 Kabupaten Magetan Jawa Timur.

Giat yang bertajuk “Meningkatnya Konsumsi Protein Hewani, Meningkat Pula Pendapatan Pelaku Usaha Peternakan Dan Perikanan” tersebut  adalah kegiatan rutin yang di gelar sebulan sekali.

Menurut Kustini Selaku Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan,  bahwa event yang di adakan merupakan salah satu upaya pendongkrak dari peningkatan ekonomi pelaku usaha di bidang peternakan dan perikanan di Kabupaten Magetan.

Pada giat yang di mulai pukul 07.00 pagi tersebut  Bupati Magetan Suprawoto bersama Wakil Bupati,  menyempatkan makan telur dan minum susu bersama puluhan anak anak didik dari salah satu sd yang ada di Magetan, serta para undangan yang hadir.

Menurut Bupati hal itu bertujuan memotivasi anak anak untuk gemar makan telur dan minum susu yang merupakan produk dari Kabupaten Magetan sendiri.

Suprawoto juga  menyampaikan gagasannya, agar ke depan di setiap acara rapat skpd dan acara sejenisnya, bisa menyelipkan susu hasil olahan peternak lokal untuk di jadikan salah satu menu pada mamin (makanan dan minuman) yang di sediakan,

Ia juga menggagas untuk menggelar event serupa pada acara car free day di Hari Minggu, hingga nantinya lebih maksimal dalam memasyarakatkan produk bidang peternakan dan perikanan Kabupaten Magetan.

Selain dari makan telur dan minum susu bersama, Bupati juga mengunjungi bazar yang menggelar aneka produk olahan ternak dan ikan dari pelaku usaha Sekabupaten Magetan. Disana Bupati juga menyempatkan berbincang seputar pengolahan dan pengembangan produk yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *