,

Bersih Desa, Warga Bedagung Beramai Ramai Padati Kedung Molang

oleh

Foto : Doa bersama dan bersih desa yang di adakan rutin tiap tahun di Desa Bedagung Kecamatan Panekan (Is/Mer/GSINews.Net).

MAGETAN.GSINews.Net – Selasa Pagi 31 Desember 2019 lalu, Masyarakat Bedagung dan sekitarnya tampak berduyun duyun memadati areal sumber mata air “Kedung Molang” yang berada di Desa Bedagung Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan Jawa Timur.

Warga yang terdiri dari berbagai kalangan mulai dari orang tua sampai anak anak tersebut, mendatangi Kedung Molang dalam rangka doa bersama dan bersih desa yang di adakan rutin tiap tahun.

Kegiatan di awali dengan doa bersama yang di pimpin langsung oleh modin setempat, yang di lanjutkan dengan membagikan makanan dan menaburkan beras di kedung molang, sebagai lambang terima kasih atas nikmat rejeki dan kesehatan yang di limpahkan kepada Masyarakat Bedagung.

Sebagaiman di terangkan Barno selaku Kepala Desa Bedagung, bahwa giat acara tersebut merupakan wujud rasa syukur Masyarakat Desa Bedagung kepada Sang Pencipta, atas nikmat  yang di berikan selama ini. Selain itu juga di maksudkan untuk melestarikan atau nguri-nguri budaya lokal yang ada, agar tak tergerus laju perkembangan jaman.

Seusai kegiatan di sumber mata air kedung molang, masyarakat masih di suguhi dengan hiburan rakyat berupa gambyong yang di gelar pada malam harinya di rumah Kepala Desa.

Yang pada malam sebelumnya juga telah di adakan pengajian umum dengan mendatangkan Ustad dari luar kota yang di gelar di tempat yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *