,

Bumi Reog Berdzikir Ke 3 Dihadiri Puluhan Ribu Pendekar

oleh

Foto : Puluhan ribu pendekar psht cabang ponorogo saat berada di Alon Alon Ponorogo beberapa waktu lalu, dalam kegiatan bumi reyog berdzikir  ke 3 (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINewsx.Net – Puluhan ribu pendekar Psht Cabang Ponorogo kembali memadati Alon Alon Ponorogo dalam kegiatan akbar tahunan di Bumi Reog Ponorogo , yaitu Bumi Reyog Berzdikir  ke 3 Tahun 2020, dalam kegiatan Bumi Reyog Berdzikir atau Brb ke 3 ini, juga hadir Ketua Umum Pusat Psht Madiun R. Murjoko.

Beginilah puluhan ribu pendekar psht cabang ponorogo saat berada di Alon Alon Ponorogo beberapa waktu lalu, dalam kegiatan bumi reyog berdzikir  ke 3 tanggal 5 desember 2020. Dalam kegiatan Bumi Reog Berdzikir ke 3 ini berbeda dengan  bumi reyog berdzikir yang pertama dan ke dua, pasalanya pada  Bumi Reog Berdzikir ke 3 ini, sebelum di gelar kegiatan inti, di suguhkan  pencak silat reyog yang merupkan penggabungan dari seni budaya reyog asli Ponorogo dengan  gerakkan pencak silat psht.

Sementara dalam  acara Bumi Reog Berdzikir ini Bupati Ponorogo Ipong Munchlissoni dalam sambutannya mengatakan, bahwa pencak silat merupakan asli bela diri Indonesia, yang perlu di kembangkan dan di lestarikan, dan sebagai seni bela diri asli Indonesia ini, masyarakat Indonesia perlu bangga karena, pencak silat  saat  ini sudah  di dukung oleh  70 negara, dan mudah-mudahan pencak silat nanti bisa menjadi salah satu cabang  yang di pertandingkan di olimpiade. Bupati Ponorogo  juga berharap dengan adanya kegiatan  Bumi Reog Berdzikir ini,  juga akan membawa kedamaian, di bukakan  pintu kemaslahatan bagi Ponorogo dan  untuk Indonesia.

Sementara itu, setelah kegiatan seremonial puluhan ribu pendekar di pimpin oleh para kyai yang ada di Ponorogo melakukan berdoa dan berdzikir  secara  bersama , dengan mengharapkan keberkahan dan kedamaian Bumi Reyog  dan untuk  Indonesia,  agar di tahun 2020 ini, Bumi Reyog  dan tanah air tercinta Indonesia menjadi bumi yang damai masyarakatnya  dan maju pembangunannya dan di jauhkan segala musibah dan petaka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *